Pelajari Cara Menyembunyikan Feed Instagram dari Orang Tertentu

Nicko Yusu

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Ratusan juta orang menggunakan Instagram setiap hari untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga, membagikan cerita, gambar, dan video, serta untuk menelusuri konten yang menarik.

Namun, terkadang Anda mungkin ingin menyembunyikan feed Instagram Anda dari orang tertentu. Mungkin Anda memiliki mantan pacar atau teman yang bukan teman Anda lagi, atau mungkin Anda hanya ingin menjaga privasi Anda secara umum. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menyembunyikan feed Instagram dari orang tertentu.

Poin Utama:

  • Perbarui akun Instagram Anda ke versi terbaru
  • Pergi ke akun pengguna yang ingin Anda sembunyikan dari mereka
  • Pilih "Blokir" pada profil pengguna tersebut
  • Sembunyikan cerita dan konten yang diunggah dari orang tersebut dari setiap orang yang mengikuti Anda
  • Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membuat akun Instagram swasta

Cara Menyembunyikan Feed Instagram dari Orang Tertentu

Perbarui Instagram Anda

Langkah pertama untuk menyembunyikan feed Instagram dari orang tertentu adalah memperbarui aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru. Pastikan bahwa Anda menggunakan versi terbaru dari Instagram agar Anda dapat menggunakan semua fitur terbaru dan memastikan privasi Anda dalam kondisi terbaik.

BACA JUGA  Kenapa Saya Tidak Melihat "Favorit" di Instagram: Penjelasan Lengkap dan Alternatif

Blokir pengguna yang ingin Anda sembunyikan dari

Langkah selanjutnya adalah memblokir pengguna yang ingin Anda sembunyikan feednya. Ketuk opsi "Ikuti" yang terdapat pada profil pengguna tersebut dan kemudian pilih "Blokir" dari menu. Jika Anda memblokir pengguna, mereka tidak akan dapat melihat akun Instagram Anda atau mengikuti Anda. Jika akun Instagram Anda sebelumnya sudah diprivate maka akun yang diblokir tidak dapat meminta untuk mengikuti Anda.

Sembunyikan cerita dan konten yang diunggah dari orang tersebut dari setiap orang yang mengikuti Anda

Jika Anda tidak ingin mengabaikan pengguna yang Anda blokir dari Instagram Anda sepenuhnya, lakukan langkah ini. Kembali pada profil pengguna yang ingin Anda sembunyikan feednya, pergi ke opsi "Pengaturan akun" dan pilih "Privasi". Di bawah opsi "Cerita", cari opsi "Sembunyikan cerita dari" kemudian pilih "Tambahkan" dan pilih pengguna yang ingin Anda sembunyikan ceritanya. Jika Anda ingin sembunyikan konten yang diunggah dari pengguna tersebut, pilihlah opsi bernama "Sembunyikan dari profil" pada setiap konten yang ingin Anda sembunyikan.

Pertimbangkan untuk membuat akun Instagram privat

Jika Anda ingin memaksimalkan privasi Anda di Instagram, sebaiknya membuat akun Anda menjadi privat. Dengan membuat akun Instagram Anda menjadi privat hanya orang-orang yang mengikuti Anda yang dapat melihat feed Anda dan postingan Anda. Setiap orang yang baru mengunjungi profil Anda perlu meminta persetujuan dari Anda untuk mengikuti Anda, sudah termasuk pengguna yang Anda blokir sebelumnya.

FAQ

Apakah pengguna yang saya blokir dapat melihat komentar saya pada postingan pengguna lain?

Tidak, setelah Anda memblokir pengguna di Instagram, mereka tidak dapat melihat komentar atau interaksi Anda pada postingan pengguna lain.

BACA JUGA  Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil Instagram Anda secara Rahasia

Apakah pengguna yang saya blokir akan mendapatkan pemberitahuan?

Tidak, pengguna yang Anda blokir tidak akan menerima pemberitahuan bahwa mereka telah diblokir. Namun, mereka akan dapat mengetahui bahwa Anda telah diblokirketika mereka mencoba untuk melihat profil Anda.

Apakah Anda dapat membuka blokir pengguna?

Ya, di masa depan, jika Anda memutuskan untuk menghilangkan blokir pengguna Instagram yang saat ini diblokir, tinggal buka profil pengguna tersebut, pilih opsi "Ikuti" dan pengguna tersebut akan diikuti oleh akun Anda lagi. Namun perlu diingat bahwa ketika Anda membuka blokir pengguna, mereka dapat melihat akun dan postingan Anda kembali.

Itulah beberapa cara untuk menyembunyikan feed Instagram Anda dari orang tertentu. Tetapi Anda perlu ingat bahwa membuat akun Instagram menjadi privat atau memblokir pengguna dapat memengaruhi seberapa mudah orang menemukan akun Instagram Anda. Jadi, jika Anda ingin tetap terlihat di Instagram, pastikan untuk tidak membatasi akses orang lain ke akun Anda terlalu banyak.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar