Cara Mengembalikan File yang Terhapus di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Nicko Yusu

Xiaomi

Poin Utama

  • Anda dapat mengembalikan file yang terhapus di HP Xiaomi tanpa aplikasi.
  • Fitur penyimpanan cadangan bawaan Xiaomi sangat membantu dalam mengembalikan file yang terhapus.
  • Pastikan Anda tidak mengambil gambar atau merekam video setelah file terhapus agar dapat dengan mudah dikembalikan.
  • Jika metode pertama tidak berhasil, gunakan perangkat lunak PC untuk mengembalikan file yang terhapus.

Pendahuluan

Semua orang telah menghadapi situasi di mana mereka telah menghapus file yang tidak sengaja dari ponsel mereka. Terkadang kita kehilangan foto, video atau dokumen penting karena kesalahan. Di era teknologi saat ini, kita tidak perlu merasa terjebak atau kehilangan semuanya ketika kita menghapus file oleh kesalahan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara mengembalikan file yang terhapus di HP Xiaomi tanpa aplikasi. Kami juga akan memberikan kiat-kiat tersebut secara terperinci dengan harapan artikel ini menjadi panduan yang membantu.

Langkah-langkah Mengembalikan File yang Terhapus di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Langkah 1: Menggunakan Fitur Penyimpanan Cadangan Bawaan Xiaomi

Xiaomi menyediakan fitur penyimpanan cadangan bawaan yang dapat membantu Anda mengembalikan file yang terhapus. Dalam langkah ini, kami akan membahas cara memulihkan data menggunakan fitur penyimpanan cadangan.

BACA JUGA  Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dengan Nomor Hp

Backup

  1. Buka aplikasi File Manager.
  2. Klik tombol 3 titik yang berada di kanan atas.
  3. Pilih opsi Cadangkan data Anda.
  4. Pilih driver penyimpanan utama Anda, seperti Google Drive atau Mi Cloud.
  5. Pilih jenis data yang ingin di cadangkan.
  6. Tunggu hingga proses cadangan selesai, dan jangan menutup aplikasi hingga selesai.
  7. Setelah selesai, Anda dapat memulihkan file yang terhapus menggunakan fitur Pulihkan dari Backup, tidak hanya foto dan video, tetapi juga aplikasi, kontak, pesan dan data penting lainnya.

Langkah 2: Pastikan Anda Tidak Mengambil Gambar atau Merekam Video Baru

Saat Anda telah menghapus file yang tidak sengaja, pastikan untuk tidak mengambil gambar baru atau merekam video baru dari kamera ponsel Anda. File baru yang disimpan di ponsel Anda dapat menimpa file yang terhapus dan membuat itu sangat sulit untuk dipulihkan. Jadi, jangan mengambil gambar baru atau merekam video setelah file terhapus agar dapat dengan mudah dikembalikan.

Langkah 3: Gunakan Perangkat Lunak PC untuk Mengembalikan File yang Terhapus

Jika kedua langkah di atas tidak berhasil, Anda dapat menggunakan perangkat lunak PC seperti EaseUS Data Recovery atau Recuva untuk mengembalikan file yang terhapus. Banyak perangkat lunak PC tersedia yang dapat membantu Anda mengembalikan file yang terhapus, namun pastikan untuk meneliti dan mendownload dari sumber yang terpercaya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apakah Saya Selalu Dapat Mengembalikan File yang Terhapus?

Tergantung pada kondisi ponsel dan jenis file, terkadang file yang terhapus tidak sama sekali dapat dipulihkan. Namun, kami sarankan Anda untuk segera mencoba mengembalikannya melalui langkah-langkah yang telah kami berikan di atas.

Apakah Aplikasi Pemulihan Data Diperlukan?

Tidak perlu, karena dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan di atas, Anda dapat mengembalikan file yang terhapus tanpa aplikasi tambahan. Namun, jika kedua metode gagal, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi PC untuk membantu memulihkan file yang hilang.

BACA JUGA  Cara Masuk Ke Hp Xiaomi Yang Lupa Akun Mi

Bisakah Saya Mengembalikan File yang Terhapus Tanpa Cadangan yang Dibuat Terlebih Dahulu?

Dalam beberapa kasus, file yang hilang tidak dapat dipulihkan jika tidak ada cadangan yang dibuat terlebih dahulu. Namun, dengan menggunakan perangkat lunak PC yang tepat dan mengikuti teknik yang benar, Anda mungkin dapat memulihkan file yang hilang meskipun Anda tidak memiliki cadangan.

Kesimpulan

Mengembalikan file yang terhapus di HP Xiaomi tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami sebutkan di atas. Pastikan untuk selalu membuat cadangan data Anda terlebih dahulu agar memudahkan proses pemulihan saat diperlukan. Selain itu, hindari mengambil gambar atau merekam video setelah file terhapus agar file dapat dikembalikan dengan mudah. Terakhir, jika kedua metode tidak berhasil, Anda selalu dapat menggunakan perangkat lunak PC untuk membantu memulihkan file yang hilang.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar