Berapa Follow Perhari Aturan di Instagram: Batasan dan Cara Menghindari Pemblokiran

Nicko Yusu

Poin Utama

  • Instagram memiliki aturan yang ketat terkait berapa banyak akun yang dapat diikuti perhari oleh pengguna.
  • Jumlah maksimal penambahan teman di Instagram adalah 200 akun per hari.
  • Aktivitas akun yang terlalu banyak atau mencurigakan bisa menyebabkan tindakan pemblokiran dari Instagram.
  • Ada beberapa cara untuk tetap aktif di media sosial tanpa melanggar aturan Instagram.

Pengantar

Instagram adalah media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Setiap hari, jutaan orang menggunakan aplikasi ini untuk terhubung dengan teman-teman, menjelajahi konten baru, dan membagikan momen penting dalam hidup mereka. Salah satu cara utama untuk memperluas jaringan sosial di Instagram adalah dengan menambahkan teman baru. Namun, apakah ada batasan resmi tentang berapa banyak teman yang dapat ditambahkan setiap hari? Dalam artikel ini, kita akan membahas aturan Instagram terkait jumlah maksimal jumlah follow perhari dan cara untuk menghindari pemblokiran.

Berapa Follow Perhari Aturan di Instagram?

Instagram memiliki aturan yang ketat tentang berapa banyak akun yang dapat diikuti setiap harinya. Batasan ini diberlakukan untuk membantu mencegah spam dan aktivitas yang mencurigakan. Menurut pedoman Instagram, pengguna hanya diizinkan menambahkan hingga 200 akun per hari.

Namun, batasan ini tidak berarti bahwa pengguna harus menambahkan 200 akun setiap hari. Aktivitas yang terlalu padat seperti itu dapat dicurigai oleh Instagram dan menyebabkan tindakan pemblokiran.

BACA JUGA  Kenapa Tidak Bisa Menambahkan Lokasi di Instagram? Solusinya Wajib Dicoba!

Bagaimana Cara Menghindari Pemblokiran Instagram?

Pemblokiran di Instagram dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna yang bersangkutan. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari tindakan tersebut:

1. Tetap Aktif di Media Sosial

Salah satu cara terbaik untuk menghindari pemblokiran adalah dengan tetap aktif di media sosial. Biasakan interaksi yang alami dengan pengguna lainnya di Instagram dengan cara mengomentari postingan, memberikan like atau berbagi cerita. Aktivitas seperti itu dianggap resmi oleh Instagram dan tidak menyebabkan kendala.

2. Tambahkan Akun Baru dengan Penuh Pertimbangan

Temukan akun yang paling relevan dengan minat anda, dengan begitu interaksi yang dibangun menjadi sangat organik dan mudah. Berarti Anda tidak hanya diam sepanjang waktu tapi membangun sebuah komunitas. Bagi banyak orang, kebutuhan akan pengembangan akun di aplikasi ini daripada sekadar mengikuti orang nomor satu.

3. Batasi Waktu Tambah Teman

Pastikan untuk tidak menambahkan terlalu banyak akun sekaligus. Jadwal waktu menambahkan akun baru, misalnya 20 orang dalam sehari. Mengelompokkan waktu ini untuk membantu menghindari kesan akun yang mencurigakan.

4. Hindari Aplikasi Otomatis

Beberapa aplikasi yang menawarkan cara "mudah" untuk menambah teman di Instagram sebenarnya dapat merugikan akun Anda. Banyak di antaranya menambahkan orang baru secara otomatis tanpa izin dari pengguna, yang bisa berdampak pada akun Anda secara negatif. Hindari penggunaan aplikasi semacam itu, dan sebaiknya kelola akun Instagram secara manual.

5. Berhenti untuk Sementara

Jika akun akhirnya terblokir, berhenti menambahkan akun terbaru selama beberapa hari sebelum melanjutkan kembali.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Ditanyakan)

Q: Mengapa instagram membatasi jumlah follow perhari?

A: Batasan jumlah follow perhari di Instagram adalah latentia anti-spam dan anti-aktivitas curang pada aplikasi.

BACA JUGA  Apa Itu Highlight Di Instagram

Q: Apa yang terjadi jika melanggar aturan follow di Instagram?

A: Instagram dapat menjatuhkan tindakan pembatasan atau pemblokiran hingga penghapusan akun.

Q: Apa yang harus dilakukan apabila akun mengalami pembatasan atau pemblokiran?

A: Pertama, sementara berhenti menambah teman selama beberapa hari. Ada kemungkinan bahwa pembatasan akan dicabut melewati waktu. Setelah itu, rajinlah berkomentar di akun lain, membangun sirkulasi akun itulah yang akan berkembang.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar