Bagaimana Cara Mengetahui Link Instagram Sendiri

Nicko Yusu

Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler saat ini dan dimiliki oleh banyak orang. Selain bisa digunakan untuk mengunggah foto, video, atau story, Instagram juga menyediakan fitur link. Fitur link ini bisa digunakan oleh pengguna Instagram untuk mempromosikan suatu produk atau layanan yang mereka tawarkan.

Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara mengetahui link Instagram sendiri. Apalagi bagi mereka yang masih baru menggunakan media sosial ini. Untuk itu, dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara mengetahui link Instagram sendiri dengan mudah dan cepat.

Poin Utama

  • Instagram memiliki fitur link yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan.
  • Tidak semua orang tahu bagaimana cara mengetahui link Instagram sendiri.
  • Cara termudah untuk mengetahui link Instagram sendiri adalah dengan melihat di profil.
  • Link Instagram juga bisa dikustomisasi atau dibuat dengan free tool.

Cara Mengetahui Link Instagram Sendiri

Terdapat dua cara untuk mengetahui link Instagram sendiri. Pertama, dengan melihat di profil instagram. Kedua, dapat ditempuh dengan membuat link kustom di free tool yang disediakan oleh berbagai platform.

Melihat di Profil Instagram

Cara pertama adalah dengan melihat link di profil Instagram sendiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram di tablet atau smartphone
  2. Klik ikon profil yang ada di bagian kanan bawah layar
  3. Klik tautan dalam bio Anda atau "Edit Profile"
  4. Salah satu bagian yang bisa diedit adalah bagian "Website". Tulis alamat website yang ingin dihubungkan atau diarahkan dengan link yang diberikan.
BACA JUGA  Mengapa Saya Tidak Dapat Menambahkan Akun Instagram Saya ke Iconosquare?

Membuat Link Kustom

Cara kedua adalah dengan membuat link kustom di free tool seperti Linktr.ee atau Campsite.bio. Cara ini berguna jika kamu ingin mengarahkan pengunjung ke beberapa link yang kamu miliki, seperti Portofolio, page Facebook atau YouTube, dan Instagram bisnis milikmu.

Berikut adalah langkah-langkah membuat link kustom di Linktr.ee:

  1. Buka website Linktr.ee atau Campsite.bio
  2. Daftar dengan menggunakan akun Instagram milikmu
  3. Tambahkan setiap tautan yang ingin ditampilkan dalam profil Linktr.ee
  4. Kopi hasil link Instagram milikmu dan tempel pada bagian "Website" di profil Instgram.

Kesimpulan

Ketika kamu memasukkan tautan yang benar, link Instagram akan otomatis muncul pada halaman profil Instagrammu. Dalam artikel ini telah diuraikan bagaimana cara mengetahui link Instagram sendiri dengan mudah dan cepat. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas untuk mengakses link profil Instagrammu. Jika kamu ingin menampilkan beberapa tautan pada profil Instagram, kamu dapat membuat link kustom menggunakan free tool seperti Linktr.ee atau Campsite.bio.

Selain itu jangan lupa untuk menyimpan link tersebut dengan aman dan benar sehingga dapat digunakan kapan saja untuk di share atau untuk keperluan lainnya.

FAQ (Pertanyaan yang sering ditanyakan)

Q: Apakah Instagram hanya bisa menggunakan satu link saja pada profil?
A: Tidak, kamu dapat menggunakan aplikasi tambahan seperti Linktr.ee atau Campsite.bio untuk menampilkan beberapa tautan pada profil Instagram.

Q: Dapatkah link Instagram dibuat dengan cara yang lain?
A: Ada beberapa cara untuk membuat link Instagram, di antaranya bisa menggunakan aplikasi tamabahan, atau memanfaatkan website yang menyediakan layanan membuat link kustom.

Q: Bagaimana jika saya lupa link Instagram sendiri?
A: Kamu dapat melihat di bagian profil atau profile picture atau menghubungi customer service secara langsung.

BACA JUGA  Memblokir Pengikut di Instagram: Apakah Mereka Akan Menghentikan Mengikuti Akunmu? Temukan Fakta Sejatinya! ๐Ÿ’”๐Ÿ˜ฒ

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar