Bagaimana Mengetahui Redmi 2 Prime Versi Global atau China

Ardiyansah Purnomo

Jika anda adalah seorang pengguna Redmi 2 Prime, mungkin anda penasaran dengan versi ponsel anda. Apakah itu versi global atau versi China? Secara umum, terdapat beberapa perbedaan antara versi global dan versi China dari Redmi 2 Prime, seperti dukungan bahasa yang tersedia, aplikasi yang terinstal, dan frekuensi 4G/LTE yang didukung. Oleh karena itu, mengetahui versi ponsel anda sangat penting untuk memastikan dukungan dan ketersediaan fitur yang ada.

Untungnya, terdapat beberapa cara mudah untuk mengetahui apakah Redmi 2 Prime anda adalah versi global atau versi China. Dalam artikel ini, kami akan membahas dua cara mudah untuk menentukan perbedaan antara keduanya.

Poin Utama

  • Redmi 2 Prime versi global memiliki ROM yang didukung oleh Google Play Store dan memiliki dukungan bahasa yang lebih lengkap.
  • Redmi 2 Prime versi China biasanya hanya dapat dioperasikan menggunakan opsi bahasa China, dan biasanya memiliki ROM yang didukung oleh aplikasi milik China.
  • Versi China dan versi global dapat dibedakan melalui nomor model pada kotak kemasan dan label pada bodi ponsel.

Cara 1: Cek versi melalui pengaturan sistem

Cara pertama dan paling mudah untuk mengetahui versi Redmi 2 Prime anda adalah dengan melihat informasi sistem pada ponsel anda.

  1. Buka aplikasi "Pengaturan" pada ponsel anda.
  2. Gulir ke bawah dan klik pada opsi "Tentang Telepon".
  3. Pada jendela informasi sistem, perhatikan informasi pada opsi "Model" dan "Nama ROM".
BACA JUGA  Mengendalikan Redmi Anda Melalui PC: Panduan Lengkap

Jika informasi yang muncul menunjukkan nama ROM seperti "Global" atau "MIUI Global", ponsel anda adalah versi global. Sedangkan jika nama ROM tersebut berupa "China" atau "MIUI China", ponsel anda adalah versi China.

Cara 2: Cek nomor model pada kotak kemasan dan label pada bodi ponsel

Untuk memastikan jenis versi Redmi 2 Prime anda, anda juga dapat melihat nomor model yang tertera pada kotak kemasan ponsel anda.

  1. Cari kotak kemasan Redmi 2 Prime anda.
  2. Perhatikan nomor model yang tertera pada kotak ponsel.

Jika nomor model yang tertera adalah "HM2014813", ponsel anda adalah versi global. Sedangkan jika nomor model yang tertera adalah "HM2014811" atau "HM2014812", ponsel anda adalah versi China.

Selain nomor model pada kotak kemasan, anda juga dapat melihat label pada bodi ponsel anda. Namun, perlu diingat bahwa label pada bodi ponsel mungkin saja telah diganti atau diletakkan pada ponsel non-asli. Oleh karena itu, pastikan label pada bodi ponsel benar-benar asli dan tidak palsu sebelum mengidentifikasi jenis ponsel anda.

Kesimpulan

Menentukan jenis versi Redmi 2 Prime anda sangat penting untuk memastikan dukungan dan ketersediaan fitur yang ada. Jika anda mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi jenis ponsel anda, anda dapat menggunakan kedua cara di atas untuk memastikan versi ponsel anda.

Namun, jika anda masih merasa kesulitan atau bingung, sebaiknya anda menghubungi toko tempat anda membeli ponsel Redmi 2 Prime tersebut atau menghubungi layanan konsumen Xiaomi untuk memastikan jenis versi ponsel anda.

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Apa perbedaan antara versi global dan versi China dari Redmi 2 Prime?

Secara umum, terdapat beberapa perbedaan antara versi global dan versi China dari Redmi 2 Prime, seperti dukungan bahasa yang tersedia, aplikasi yang terinstal, dan frekuensi 4G/LTE yang didukung.

BACA JUGA  Mengambil Gambar Makro Menggunakan Redmi Note8: Tips dan Trik Agar Hasilnya Memuaskan

Bagaimana cara menentukan perbedaan antara versi global dan versi China dari Redmi 2 Prime?

Anda dapat menentukan perbedaan antara versi global dan versi China dari Redmi 2 Prime dengan melihat informasi sistem pada ponsel anda atau melihat nomor model pada kotak kemasan dan label pada bodi ponsel anda.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar