Apakah Xiaomi Redmi 5 Mendapatkan Pembaruan ke Sistem Operasi Lollipop?

Nicko Yusu

Xiaomi Redmi 5 diluncurkan pada Maret 2018 dan dioperasikan oleh MIUI 9 dengan sistem operasi Android Nougat. Saat itu, banyak pengguna Xiaomi Redmi 5 yang bertanya-tanya apakah mereka akan mendapatkan upgrade ke sistem operasi Android terbaru, Lollipop. Kami telah melihat informasi terbaru tentang pembaruan sistem operasi Xiaomi Redmi 5 dan apakah pengguna akan mendapatkan pembaruan ke Lollipop.

Poin Utama

Berikut adalah informasi penting yang perlu diketahui tentang pembaruan sistem operasi Xiaomi Redmi 5:

  • Xiaomi Redmi 5 awalnya dioperasikan oleh MIUI 9 dengan sistem operasi Android Nougat.
  • Beberapa bulan setelah peluncuran, Xiaomi merilis pembaruan MIUI 10 yang berbasis pada sistem operasi Android Oreo untuk Xiaomi Redmi 5.
  • Saat ini, Xiaomi Redmi 5 bukan termasuk dalam daftar perangkat mana pun yang akan mendapatkan upgrade ke Android Lollipop.

Pembaruan MIUI 10

Meskipun Xiaomi Redmi 5 tidak menerima upgrade ke sistem operasi Lollipop, perangkat ini mendapatkan pembaruan MIUI 10, yang telah berbasis pada sistem operasi Android Oreo. Pembaruan MIUI 10 membawa banyak fitur baru dan perbaikan bug ke Xiaomi Redmi 5, dan juga ditingkatkan stabilitas dan kinerja perangkat.

Beberapa fitur terbaru MIUI 10 yang tersedia untuk Xiaomi Redmi 5 termasuk Mode Gelap, notifikasi berkumpul, navigasi gestur, dan banyak lagi. Pembaruan ini juga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan dengan baterai yang lebih baik dan peningkatan keamanan.

Kapan Xiaomi Redmi 5 Akan Mendapatkan Pembaruan Berikutnya?

Saat ini, tidak ada informasi resmi yang mengindikasikan kapan Xiaomi Redmi 5 akan mendapatkan pembaruan berikutnya. Namun, Xiaomi terus merilis pembaruan keamanan dan perbaikan bug untuk perangkatnya, termasuk Xiaomi Redmi 5. Pengguna dapat memeriksa pembaruan MIUI terbaru di pengaturan perangkat mereka dan memperbarui perangkat ke versi terbaru setelah rilis.

BACA JUGA  Panduan Lengkap Flash ZIP di Redmi 1

FAQ

Apakah Xiaomi Redmi 5 mendapatkan pembaruan ke sistem operasi Android Lollipop?

Sampai saat ini, Xiaomi Redmi 5 bukan bagian dari daftar perangkat yang akan mendapatkan upgrade ke Android Lollipop.

Apakah Xiaomi Redmi 5 menerima update MIUI 10?

Ya, Xiaomi Redmi 5 telah menerima update MIUI 10, yang berbasis pada sistem operasi Android Oreo.

Kapan Xiaomi Redmi 5 akan menerima pembaruan berikutnya?

Tidak ada informasi resmi tentang kapan Xiaomi Redmi 5 akan menerima pembaruan berikutnya. Namun, Xiaomi terus merilis pembaruan keamanan dan perbaikan bug untuk perangkatnya.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar