HP Oppo yang Ada NFC dan Harganya: Mempertimbangkan Harga dan Fungsi NFC

Nicko Yusu

Jika Anda mencari smartphone yang memiliki NFC, maka HP Oppo bisa jadi pilihan yang tepat. NFC (Near Field Communication) adalah teknologi yang memungkinkan perangkat untuk berkomunikasi dengan perangkat lain di jarak dekat. NFC biasanya digunakan untuk membaca tag NFC atau membayar menggunakan smartphone dengan teknologi kartu pintar. Artikel ini akan membahas HP Oppo yang memiliki NFC dan harganya, sehingga Anda dapat memilih dengan bijak sesuai dengan budget.

Poin Utama

  • HP Oppo dengan NFC memberi Anda kemampuan untuk membaca tag NFC dan membayar menggunakan smartphone.
  • Ada beberapa pilihan HP Oppo yang memiliki NFC, termasuk seri A dan Reno.
  • Harga HP Oppo dengan NFC berkisar antara 2 juta hingga lebih dari 7 juta, tergantung pada spesifikasi dan modelnya.
  • Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan Anda sebelum membeli HP Oppo dengan NFC.

Daftar HP Oppo yang memiliki NFC dan Harganya

Berikut adalah beberapa pilihan HP Oppo yang memiliki NFC dan harganya:

  1. Oppo A92 – harga sekitar 4,5 juta
  2. Oppo A53 – harga sekitar 2,9 juta
  3. Oppo A91 – harga sekitar 4 juta
  4. Oppo A53s – harga sekitar 3 juta
  5. Oppo Reno5 – harga sekitar 5,5 juta
  6. Oppo Reno5 F – harga sekitar 4,5 juta
  7. Oppo Reno5 Pro – harga sekitar 7,5 juta
  8. Oppo Reno5 Pro+ 5G – harga sekitar 11 juta
BACA JUGA  Cara Menghidupkan Hp Oppo A3s Yang Mati Total Baterai Tanam

Dalam memilih HP Oppo dengan NFC, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan Anda serta budget yang dimiliki. Pilihlah HP Oppo dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semakin tinggi spesifikasi, semakin mahal pula harganya.

Fungsi NFC pada HP Oppo

NFC pada HP Oppo dapat digunakan untuk membaca tag NFC. Tag NFC adalah tag yang dapat diprogram untuk mengirimkan informasi tertentu ke perangkat yang memilikinya. Misalnya, tag NFC pada poster dapat membuka halaman web tertentu ketika di-scan menggunakan HP Oppo yang memiliki NFC.

Selain itu, NFC pada HP Oppo juga memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran menggunakan smartphone. Misalnya, jika Anda memiliki aplikasi pembayaran digital seperti OVO atau GoPay, Anda dapat menggunakan smartphone Anda untuk membayar di toko yang menerima pembayaran dengan teknologi kartu pintar.

Keunggulan HP Oppo yang Memiliki NFC

Ada beberapa keunggulan HP Oppo yang memiliki NFC, antara lain:

  1. Kemudahan dalam membaca tag NFC: NFC pada HP Oppo memudahkan dalam membaca tag NFC. Anda dapat melakukannya dengan mudah dan cepat tanpa perlu koneksi internet seperti ketika membuka halaman web melalui browser.

  2. Kemudahan dalam pembayaran: NFC pada HP Oppo juga memudahkan dalam melakukan pembayaran. Anda tidak perlu membawa kartu fisik seperti kartu kredit atau debit, karena Anda dapat melakukan pembayaran dengan smartphone Anda yang memiliki NFC.

  3. Kompatibilitas yang baik: NFC pada HP Oppo kompatibel dengan berbagai perangkat yang juga memiliki NFC. Hal ini memungkinkan Anda untuk bergabung dengan teknologi NFC yang tengah berkembang pesat.

Paparan tentang Model HP Oppo yang Memiliki NFC

Berikut adalah beberapa model HP Oppo yang memiliki NFC:

Oppo A92

Oppo A92 adalah smartphone dengan ukuran layar 6,5 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Oppo A92 juga memiliki kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Harga Oppo A92 di Indonesia saat ini sekitar 4,5 juta.

BACA JUGA  Hp Oppo Yang Support Vr

Oppo A53

Oppo A53 adalah smartphone dengan ukuran layar 6,5 inci dan resolusi 720 x 1600 piksel. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB. Oppo A53 juga memiliki kamera belakang 13 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Harga Oppo A53 di Indonesia saat ini sekitar 2,9 juta.

Oppo Reno5

Oppo Reno5 adalah smartphone dengan ukuran layar 6,43 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB. Oppo Reno5 juga memiliki kamera belakang 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4310 mAh. Harga Oppo Reno5 di Indonesia saat ini sekitar 5,5 juta.

FAQ

1. Apa itu NFC pada HP Oppo?

NFC (Near Field Communication) adalah teknologi yang memungkinkan perangkat untuk berkomunikasi dengan perangkat lain di jarak dekat. NFC pada HP Oppo dapat digunakan untuk membaca tag NFC atau melakukan pembayaran menggunakan smartphone.

2. HP Oppo mana yang memiliki NFC?

Beberapa model HP Oppo yang memiliki NFC antara lain Oppo A53, Oppo A92, dan seri Oppo Reno.

3. Berapa harga HP Oppo dengan NFC?

Harga HP Oppo dengan NFC bervariasi tergantung pada model dan spesifikasinya. Harganya mulai dari sekitar 2 juta hingga lebih dari 7 juta. Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan budget Anda sebelum memilih HP Oppo dengan NFC.

4. Apa saja keunggulan HP Oppo yang memiliki NFC?

Keunggulan HP Oppo yang memiliki NFC antara lain kemudahan dalam membaca tag NFC, kemudahan dalam pembayaran, dan kompatibilitas yang baik dengan perangkat lain yang juga memiliki NFC.

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Pesan SMS Yang Terhapus di HP Oppo

Kesimpulan

HP Oppo dengan NFC memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membaca tag NFC dan melakukan pembayaran menggunakan smartphone. Ada berbagai pilihan model HP Oppo dengan NFC, dengan harga yang bervariasi tergantung pada spesifikasi dan modelnya. Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan budget Anda sebelum memilih HP Oppo dengan NFC.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar