Cara Memulihkan Video yang Sudah Dihapus di Hp Oppo: Panduan Lengkap

Septiadi Andrianto

Anda mungkin pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan, kehilangan video favorit yang sudah tersimpan di hp Oppo. Tidak perlu khawatir, ada cara untuk memulihkan video yang sudah dihapus di hp Oppo Anda.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara memulihkan video yang sudah dihapus di hp Oppo. Kami akan membahas beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan video Anda. Mari kita mulai!

Poin Utama:

  • Kesalahan umum masih menyimpan video dalam folder yang salah atau tidak sengaja menghapusnya
  • Gunakan aplikasi pihak ketiga seperti DiskDigger atau Dr. Fone untuk memulihkan video yang terhapus
  • Jangan simpan video baru di hp Oppo Anda setelah video sebelumnya dihapus untuk memaksimalkan pemulihan data
  • Simpan video Anda di penyimpanan awan seperti Google Drive untuk mencegah kehilangan data di masa depan

Metode 1: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara untuk memulihkan video yang hilang di hp Oppo Anda adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti DiskDigger atau Dr. Fone. Ini adalah aplikasi pemulihan data yang dapat membantu Anda mengembalikan video yang hilang.

Langkah-langkahnya sangat mudah. Pertama, unduh aplikasi pemulihan data seperti DiskDigger atau Dr. Fone. Setelah diinstal, jalankan aplikasi tersebut dan pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan (video). Aplikasi akan mulai mencari file yang hilang dan menampilkan hasilnya setelah selesai.

Setelah hasilnya muncul, pilih yang sesuai dengan video yang hilang dan klik "recover" atau "restore". Video itu seharusnya kembali ke hp Oppo Anda.

BACA JUGA  Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus di HP Oppo: Panduan Lengkap

Metode 2: Gunakan Backup

Jika Anda memiliki cadangan atau backup video di tempat lain, Anda dapat dengan mudah memulihkan video yang hilang. Contoh, jika Anda sering melakukan backup data di Google Drive atau Dropbox, Anda dapat dengan mudah mengunduh video Anda kembali ke hp Oppo Anda.

Anda juga dapat menggunakan fitur backup bawaan hp Oppo yang disebut "O-Cloud". Simpan video di O-Cloud, dan Anda dapat mengunduhnya kembali ke hp Oppo Anda kapan saja.

Tips untuk Mencegah Hilangnya Video di Masa Depan

Untuk mencegah kehilangan video di masa depan, ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan, seperti:

  1. Simpan video Anda di tempat yang aman seperti penyimpanan awan atau hard drive eksternal
  2. Pastikan Anda memiliki backup video Anda di beberapa tempat
  3. Jangan simpan video Anda di folder yang salah
  4. Backup data dan foto di O-Cloud atau penyimpanan awan lainnya

Kesimpulan

Kesalahan terjadi dan terkadang kita merusak file penting di hp Oppo kita. Namun, kini Anda tahu cara memulihkan video yang sudah dihapus di hp Oppo Anda! Apabila masih kesulitan, gunakan aplikasi pihak ketiga seperti DiskDigger atau Dr. Fone untuk membantu Anda memulihkan video yang hilang.

Namun, jangan lupa untuk selalu simpan video Anda di tempat yang aman seperti penyimpanan awan atau hard drive eksternal. Dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan video penting di masa depan. Terakhir, jangan lupa untuk melakukan backup data secara rutin.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar