Apa Itu Videomax di Paketan Telkomsel?

Septiadi Andrianto

Jika Anda sering menggunakan Telkomsel sebagai provider, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya "Videomax". Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang apa itu Videomax dan bagaimana cara menggunakannya untuk menikmati streaming video berkualitas.

Apa Itu Videomax?

Videomax adalah salah satu paket data yang ditawarkan oleh Telkomsel, khusus untuk mengakses platform streaming video. Paket data ini didesain khusus agar pengguna dapat menikmati video atau konten streaming lainnya secara berkualitas tanpa khawatir dengan kuota atau kecepatan koneksi internet.

Dalam paket Videomax, terdapat berbagai pilihan membership dari platform streaming video yang dapat dipilih oleh pengguna. Misalnya, pengguna dapat membeli membership untuk Netflix atau iFlix, dengan kuota data yang diperuntukkan hanya untuk platform tersebut. Dengan cara ini, pengguna bisa lebih menghemat kuota data, karena penggunaan pada platform lain yang tidak termasuk dalam membership tidak akan dipotongkan kuota data pada paket Videomax.

Bagaimana Cara Menggunakan Videomax?

Untuk mengaktifkan Videomax, pengguna Telkomsel dapat membeli paket tersebut melalui aplikasi MyTelkomsel atau dari website resmi Telkomsel. Setelah pembelian berhasil, pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa paket Videomax telah aktif.

Untuk memanfaatkan kuota Videomax, pengguna harus memastikan bahwa mereka menggunakan aplikasi streaming video yang telah diaktifkan membership-nya di dalam jaringan Telkomsel. Misalnya jika pengguna telah membeli membership Netflix di paket Videomax, maka pengguna hanya dapat menonton video-streaming tersebut melalui aplikasi Netflix pada jaringan Telkomsel.

Berikut adalah tampilan layar pilihan paket Videomax pada aplikasi MyTelkomsel:

Videomax Telkomsel

Keuntungan Menggunakan Videomax

Dalam hal ini, pengguna akan mendapatkan banyak keuntungan dalam menggunakan paket Videomax Telkomsel, antara lain:

  1. Hemat Kuota Data, karena paket Videomax dilengkapi dengan kuota data khusus untuk menonton video streaming, maka kuota reguler pengguna tidak akan terpotong dan tentunya lebih hemat.

  2. Koneksi Stabil dan Kualitas Video HD, dengan menggunakan Videomax, pengguna dapat menikmati koneksi internet yang lebih stabil dan kualitas visual video yang lebih baik hingga resolusi Full HD 1080p.

  3. Pilihan Beragam Platform Streaming Video, dengan adanya fitur membership, pengguna dapat memilih platform streaming yang mereka sukai dan menyimpan kuota data reguler untuk digunakan pada kebutuhan lain.

  4. Mudah diakses Melalui MyTelkomsel Apps, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan dan memantau penggunaan paket Videomax di dalam aplikasi MyTelkomsel yang sudah tersedia di AppStore atau Google PlayStore.

BACA JUGA  Kenapa Kuota Local Data Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Kesimpulan

Videomax Telkomsel adalah salah satu paket data yang dirancang khusus untuk mengakses platform streaming video dengan lebih efisien dan hemat kuota data. Pengguna dapat memilih membership dari berbagai platform streaming video seperti Netflix, iFlix dan VIU yang telah tersedia di dalam paket Videomax. Dengan menggunakan paket ini, pengguna dapat menikmati streaming video berkualitas HD tanpa khawatir dengan kuota data dan kecepatan koneksi internet.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Ditanyakan)

Q: Apakah pengguna hanya bisa mengakses platform streaming video yang telah diaktifkan membership dalam Videomax?

A: Ya, pengguna hanya dapat mengakses platform streaming video yang telah diaktifkan membership di dalam paket Videomax.

Q: Apakah paket Videomax hanya tersedia untuk pelanggan Telkomsel prabayar?

A: Tidak, pelanggan Telkomsel pascabayar juga bisa membeli paket Videomax.

Q: Berapa lama masa berlaku atau masa aktif paket Videomax?

A: Masa aktif paket Videomax tergantung pada pilihan paket yang dibeli, bisa selama 1 hari, 7 hari atau 30 hari.

Q: Apakah setelah kuota Videomax habis, pengguna masih bisa menonton video streaming?

A: Ya, setelah kuota Videomax habis, pengguna akan mengakses video streaming mengunakan kuota data regular mereka.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar