Cara Mengaktifkan eSIM Smartfren pada Ponsel Android

Ardiyansah Purnomo

Smartfren, salah satu operator telekomunikasi di Indonesia, telah memperkenalkan teknologi eSIM (embedded SIM card) untuk pengguna ponsel berbasis Android. Dengan eSIM, pelanggan Smartfren dapat mengakses jaringan tanpa menggunakan kartu SIM fisik. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan eSIM Smartfren pada beberapa perangkat Android:

  1. Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, Samsung Galaxy Fold, dan Samsung Galaxy Z Flip adalah perangkat Android yang mendukung eSIM Smartfren .
  2. Pastikan ponsel Anda terhubung dengan internet atau menggunakan koneksi WiFi.
  3. Buka menu Pengaturan pada ponsel.
  4. Pilih Pengelola Kartu SIM.
  5. Klik Tambahkan paket seluler.
  6. Perangkat akan otomatis mencari jaringan.
  7. Pilih Tambahkan menggunakan QR Code.
  8. Pindai QR Code yang ada di kartu perdana eSIM Smartfren.
  9. Setelah itu, tambahkan paket seluler baru.
  10. Aktifkan paket seluler baru.

Dengan eSIM, Anda masih dapat menggunakan SIM Card fisik untuk nomor lain dan menikmati Dual SIM 4G dengan koneksi yang lebih stabil. Smartfren juga menyediakan Paket Unlimited 75 ribu yang memberikan keuntungan pemakaian tak terbatas dengan kuota data 1 GB per hari, gratis telepon ke semua operator selama 10 menit, serta gratis telepon kualitas HD ke sesama Smartfren dengan masa berlaku 28 hari.

Semoga informasi ini membantu! ๐Ÿ“ฑ๐ŸŒ

BACA JUGA  Kenapa Jaringan Telkomsel 4g Lemot

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar