Apa Arti Bisukan Notifikasi pada WhatsApp?

Nicko Yusu

Jika kamu pengguna WhatsApp, mungkin kamu pernah menerima notifikasi "bisukan" yang muncul di layar ponsel. Namun, apakah kamu tahu apa arti dari notifikasi tersebut? Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail apa arti dari notifikasi "bisukan" pada WhatsApp.

Poin Utama

  • Notifikasi "bisukan" berarti bahwa kamu telah dibisukan oleh kontak WhatsApp mu.
  • Ketika kamu dibisukan, kamu tidak akan lagi menerima notifikasi pesan dari kontak tersebut.
  • Kamu masih tetap memiliki akses pada percakapan dan dapat membalas pesan yang dikirimkan oleh kontak tersebut.
  • Kontak dapat memberimu akses kembali ke percakapan dengan cara mengirimkan pesan baru atau menghapusmu dari daftar bisu.

Apa Itu Bisu di WhatsApp?

Fitur bisu adalah salah satu fitur yang tersedia di WhatsApp. Ketika kamu dibisukan oleh seseorang, itu berarti bahwa kamu telah dimatikan suaranya dalam percakapan dengan mereka. Hal ini seringkali dilakukan ketika seseorang merasa terganggu dengan notifikasi pesan yang sering muncul dari pengguna lain, atau ingin memberikan kesempatan bagi pengguna lain untuk memulai percakapan.

Bagaimana Cara Dibisukan di WhatsApp?

Ada dua cara untuk dibisukan di WhatsApp:

  • Pengguna WhatsApp dapat memilih untuk mengatur suara notifikasi pesan untuk satu atau beberapa kontak menjadi tidak aktif.
  • Kontak yang ingin mematikan notifikasi pesan dari pengguna lain dapat memilih opsi "bisukan" dalam pengaturan percakapan.

Apa Arti Dari Notifikasi "Bisukan" di WhatsApp?

Ketika kamu menerima notifikasi "bisukan" di WhatsApp, itu berarti bahwa kamu dibisukan oleh kontak tersebut. Kamu tidak akan lagi menerima notifikasi ketika kontak tersebut mengirimkan pesan, namun kamu masih tetap bisa membuka percakapan dan membalas pesan yang dikirimkan oleh kontak tersebut. Notifikasi "bisukan" dapat ditemukan di layar ponselmu dengan ikon speaker yang diberi tanda silang di samping nama kontak.

BACA JUGA  Cara Keluar dari WhatsApp

Bagaimana Cara Menghapus Fitur Bisu di WhatsApp?

Ketika kamu dibisukan di WhatsApp, kamu masih tetap memiliki akses ke percakapan tersebut, dan kamu dapat membalas pesan yang dikirimkan oleh kontak tersebut. Jika kamu ingin menghapus fitur bisu dari percakapan, kamu dapat meminta kontak untuk mengirim pesan baru atau menghapusmu dari daftar bisu di dalam pengaturan percakapan.

Kesimpulan

Notifikasi "bisukan" pada WhatsApp berarti bahwa kamu telah dibisukan oleh kontakmu. Jika kamu merasa terganggu dengan notifikasi yang sering muncul, kamu dapat memilih untuk mematikan suara notifikasi pesan dari pengguna tersebut. Namun, kamu harus selalu menghormati privasi kontakmu dan tidak mengatur pengaturan tanpa persetujuan mereka terlebih dahulu.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar