Cara Menambahkan Printer di Windows 10

Septiadi Andrianto

Menambahkan printer di sistem operasi Windows 10 dapat dilakukan dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Hubungkan Printer

    • Jika printer Anda terhubung melalui kabel, colokkan ke perangkat Anda. PC akan mengunduh driver yang sesuai secara otomatis.
    • Untuk printer nirkabel, ikuti langkah berikut:
  2. Buka Pengaturan

    • Klik tombol Start dan pilih Settings.
    • Pilih Perangkat.
  3. Pilih Printer & Pemindai

    • Nyalakan pencetak.
    • Di bagian Tambahkan printer atau pemindai, pilih Tambahkan perangkat.
    • Tunggu hingga printer terdekat ditemukan, lalu temukan printer yang ingin Anda gunakan, dan pilih Tambahkan perangkat.
  4. Selesai!

    • Printer Anda sekarang terhubung dan siap digunakan.

Jika Anda mengalami masalah dengan konektivitas printer di Windows, Anda dapat memperbaikinya dengan mengikuti langkah-langkah dalam Memperbaiki Koneksi Printer dan Masalah Pencetakan di Windows.

Semoga artikel ini membantu Anda menambahkan printer dengan lancar! 🖨️

BACA JUGA  Cara Mencetak Dokumen Markdown dengan Format dan Semua Karakter

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.