Siapa yang Memiliki Follower Terbanyak di TikTok: Daftar Akun Terpopuler

Nicko Yusu

TikTok adalah salah satu platform media sosial paling populer saat ini, dan semakin banyak orang yang bergabung setiap harinya. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan, TikTok telah menjadi rumah bagi sejumlah besar konten kreatif dan menghibur.

Di antara jutaan pengguna di TikTok, ada beberapa akun yang berhasil menarik perhatian masyarakat dunia karena jumlah pengikut mereka yang mencapai jutaan bahkan puluhan juta. Dalam artikel ini, kita akan mengulas daftar akun TikTok terpopuler dengan follower terbanyak, meliputi jumlah pengikut, interaksi, dan strategi konten mereka.

Daftar Akun TikTok Dengan Follower Terbanyak

Berikut adalah daftar akun TikTok terpopuler dengan pengikut terbanyak pada saat ini:

  1. Charli D’Amelio (@charlidamelio) – 118 juta pengikut
  2. Addison Rae (@addisonre) – 82,7 juta pengikut
  3. Bella Poarch (@bellapoarch) – 69,6 juta pengikut
  4. Zach King (@zachking) – 62,3 juta pengikut
  5. Spencer X (@iamspencerx) – 55,6 juta pengikut
  6. TikTok (@tiktok) – 54,1 juta pengikut
  7. Dixie D’Amelio (@dixiedamelio) – 52,5 juta pengikut
  8. Will Smith (@willsmith) – 50,9 juta pengikut
  9. Michael Le (@justmaiko) – 47,5 juta pengikut
  10. Loren Gray (@lorengray) – 47 juta pengikut

Dari daftar ini, Charli D’Amelio menempati posisi puncak dengan jumlah pengikut terbanyak. Berikut ini adalah sedikit informasi mengenai setiap akun dan strategi mereka dalam membangun komunitas pengikut yang besar.

1. Charli D’Amelio (@charlidamelio)

Charli D’Amelio adalah seorang penari dan selebriti internet asal Amerika Serikat. Ia memulai karir TikToknya pada 2019 dan dengan cepat menjadi salah satu pengguna yang paling banyak diikuti di platform tersebut. D’Amelio dikenal karena tarian-nya yang cerah dan ekspresif, dan sering kali menampilkan saudara perempuannya Dixie dalam video TikToknya.

BACA JUGA  Tutorial Lengkap: Bagaimana Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri? Simpan Video Favoritmu Hingga Kapanpun! 😍📸📱

Strategi konten D’Amelio adalah menciptakan tarian asli dan menarik para pengguna TikTok untuk ikut serta dalam tantangan dansa yang dibuatnya. Ia juga sering berkolaborasi dengan selebriti lain di TikTok dan sering membagikan momen sehari-harinya dengan pengikutnya. Kehadiran D’Amelio di platform media sosial selain TikTok seperti Instagram, YouTube, dan Twitter juga turut menjadi faktor pengaruh dalam membangun komunitas pengikut yang besar.

2. Addison Rae (@addisonre)

Addison Rae adalah selebriti internet dan penari asal Amerika Serikat. Ia memulai karirnya di TikTok pada 2019 dan dengan cepat menarik perhatian para pengguna TikTok lainnya dengan tarian dan lip-sync-nya yang kreatif dan enerjik.

Strategi konten Addison Rae terdiri dari video tarian dan kolaborasi dengan pengguna TikTok dan selebriti lainnya. Ia juga menggunakan waktu dan tenaganya untuk berinteraksi dengan pengikutnya, termasuk melakukan siaran langsung (live) dan membalas komentar pengikut.

3. Bella Poarch (@bellapoarch)

Bella Poarch merupakan seorang anggota militer Amerika Serikat yang menjadi terkenal di TikTok berkat video lip-sync-nya yang viral, termasuk video di mana ia menari dengan suara hati-hati (careless whisper) milik George Michael.

Strategi konten Bella Poarch adalah membuat video musik pendek dan lip-sync dengan track yang sedang viral. Ia juga berbagi video tutorial kecantikan dan gaya rambut serta menyebarkan pesan positif melalui video.

4. Zach King (@zachking)

Zach King adalah seorang filmmaker dan kreator konten asal Amerika Serikat yang dikenal karena video sihirnya yang unik dan kreatif. King telah menjadi populer sejak lama dan telah membangun komunitas pengikut yang besar secara konsisten di berbagai platform media sosial.

Strategi konten Zach King terdiri dari video sihir pendek yang penuh dengan kejutan dan efek kreatif, serta tutorial video tentang cara membuat efek sihir seperti yang ia buat.

BACA JUGA  Panduan Lengkap Cara Mengubah ID TikTok Secara Mudah

5. Spencer X (@iamspencerx)

Spencer X adalah seorang beatboxer dan content creator asal Amerika Serikat. Ia dikenal karena memadukan beatboxing dengan lagu-lagu populer, dan sering berkolaborasi dengan musisi lain di TikTok.

Strategi konten Spencer X adalah memamerkan ketrampilan beatbox-nya melalui video pendek dan berkolaborasi dengan musisi lain untuk menciptakan video musik yang menarik.

6. TikTok (@tiktok)

Akun TikTok resmi adalah salah satu akun terpopuler di platform media sosial tersebut dengan jumlah pengikut yang cukup besar. TikTok sering kali membagikan video-videonya sendiri dan sering membantu promosi beberapa video kreator lain yang populer di platform tersebut.

7. Dixie D’Amelio (@dixiedamelio)

Dixie D’Amelio adalah seorang selebriti internet dan penyanyi asal Amerika Serikat. Ia merupakan saudara perempuan dari Charli D’Amelio dan juga memulai kariernya di TikTok pada tahun 2019.

Strategi konten Dixie D’Amelio serupa dengan adiknya, yaitu membuat video dance dan berkolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya.

8. Will Smith (@willsmith)

Will Smith adalah aktor Hollywood yang terkenal dan memperoleh jutaan pengikut di TikTok. Smith sering membagikan momen sehari-harinya dan videonya sendiri saat berada di lokasi syuting.

Strategi konten Will Smith terdiri dari membagikan momen sehari-hari dan pengalamannya di belakang layar syuting.

9. Michael Le (@justmaiko)

Michael Le adalah seorang kreator konten dan penari asal Amerika Serikat. Ia memiliki jutaan pengikut di TikTok dan sering membagikan tarian dan tantangan dansa.

Strategi konten Michael Le terdiri dari membuat tarian asli dan tren TikTok dan membagikannya kepada pengikutnya.

10. Loren Gray (@lorengray)

Loren Gray adalah seorang musisi dan selebriti internet asal Amerika Serikat. Ia memulai karirnya di platform media sosial seperti TikTok dan musically dan telah memperoleh jutaan pengikut di platform tersebut.

BACA JUGA  Cara Bermain Minecraft di Chromebook Melalui Linux Beta: Panduan Langkah demi Langkah

Strategi konten Loren Gray terdiri dari membagikan video lip-sync dan tarian orisinal serta mempromosikan lagu-lagu yang ia ciptakan sendiri.

Kesimpulan

Dari daftar di atas, dapat kita simpulkan bahwa strategi konten yang berbeda, kreativitas, dan kolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya adalah kunci dalam membangun komunitas pengikut yang besar. Tidak terlalu banyak akun TikTok resmi yang masuk daftar akun terpopuler dengan follower terbanyak, namun akun tersebut juga memiliki peran penting dalam mempromosikan video dan kreator TikTok lainnya.

FAQ :

  1. Apakah pengikut seharusnya menjadi penentu kualitas dan popularitas di TikTok?

    Tidak sepenuhnya. Meskipun pengikut menunjukkan besarnya jumlah orang yang menyukai video dan konten, believability dan aksi positif viewers pada video adalah parameter yang lebih penting dalam mengukur popularitas di TikTok. Konten yang dapat memotivasi viewers antiklimaks atau tidak menarik dapat menjadi penentu cepatnya seorang kreator di TikTok kehilangan pengikut.

  2. Apakah jumlah pengikut sebuah akun di TikTok berarti mereka berhasil dalam memonetisasi platform?

    Belum tentu. Meskipun beberapa akun terpopuler di TikTok berhasil dalam menciptakan pengunjung baru ke produk atau layanan mereka, itu tidak selalu menghasilkan profit atau penjualan yang besar. Popularitas di TikTok sangat bervariasi dan “star power” saja jarang membuat prediksi baik tentang seberapa camatnya sebuah bisnis dapat berkembang.

  3. Apa saja strategi yang bisa digunakan untuk membangun pengikut di TikTok?

    Beberapa strategi yang dapat digunakan dalam membangun pengikut di TikTok antara lain :

    • Menciptakan dan mengikuti tren di TikTok
    • Menggunakan hashtag dan tag kreator TikTok lainnya di video
    • Menghubungi kreator lain tentang kolaborasi
    • Membagikan video konten yang menyenangkan dan informatif
    • Menyajikan konten dalam format cerita (storytelling)

Penulis: AI GPT-3

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar