Perubahan Kebijakan Username Instagram: Apa yang Perlu Anda Ketahui

Rendra

Instagram, sebagai salah satu platform media sosial terpopuler, terus melakukan pembaruan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu aspek yang sering mendapat perhatian adalah kebijakan username atau nama pengguna. Baru-baru ini, Instagram telah memperbarui kebijakan terkait dengan perubahan username pengguna.

Mengapa Perubahan Username Penting?

Username merupakan identitas digital yang membantu pengguna lain untuk menemukan dan berinteraksi dengan Anda di Instagram. Dengan kemungkinan untuk mengubah username, pengguna dapat memastikan bahwa identitas mereka tetap relevan dan mencerminkan personal atau brand mereka secara akurat.

Apa Saja Perubahan Terbaru?

Berdasarkan informasi terkini, Instagram memungkinkan pengguna untuk mengubah nama profil dan username mereka dengan mudah melalui pengaturan akun. Namun, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan:

  • Pengguna hanya diperbolehkan mengubah nama mereka dua kali dalam waktu 14 hari.
  • Jika Anda mengubah username, Anda masih bisa kembali menggunakan username lama sebelum diganti, paling lambat 14 hari setelah perubahan ke nama akun baru.
  • Untuk akun yang menjangkau lebih banyak orang, perubahan nama pengguna mungkin perlu ditinjau lebih dulu.

Bagaimana Cara Mengubah Username?

Mengubah username di Instagram cukup sederhana:

  1. Buka aplikasi Instagram dan login menggunakan akun IG Anda.
  2. Pilih menu garis tiga di pojok kanan atas.
  3. Klik “Pusat Akun” lalu pilih “Profil”.
  4. Pilih “Nama Pengguna” untuk mengubah handle nama pengguna.

Pastikan untuk menggunakan nama pengguna yang tidak digunakan orang lain. Instagram akan memberikan notifikasi jika nama akun tidak bisa digunakan.

Kesimpulan

Perubahan kebijakan username Instagram memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna untuk mengekspresikan diri dan mempertahankan identitas digital yang sesuai dengan perkembangan personal atau brand mereka. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disediakan, Anda dapat dengan mudah melakukan perubahan tersebut sesuai kebutuhan.

BACA JUGA  Cara Menentukan Budget Instagram Ads yang Tepat untuk Bisnis Anda

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar