Mengapa Saya Tidak Bisa Membuat Sorotan Cerita di Instagram?

Nicko Yusu

Instagram telah menjadi platform media sosial yang sangat populer, dengan fitur-fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Salah satu fitur tersebut adalah Sorotan Cerita atau Story Highlights, yang memungkinkan pengguna untuk mengkonsolidasikan cerita yang telah mereka simpan dari perpustakaan mereka dan menciptakan momen yang hidup di profil mereka selama yang mereka inginkan.

Namun, beberapa pengguna mungkin menemukan kesulitan dalam membuat Sorotan Cerita. Ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Pertama, pastikan bahwa Anda telah membuat sorotan sendiri. Sorotan tidak muncul secara otomatis — mereka harus dibuat. Untuk membuat sorotan baru, Anda harus pergi ke profil Anda dan klik lingkaran di bawah gambar profil Anda yang bertuliskan "Baru". Setelah itu, perpustakaan dari semua klip dan snapshot Cerita Insta yang telah Anda posting sebelumnya akan muncul, dan Anda dapat memilih klip yang ingin Anda sertakan dalam "Sorotan Cerita" yang sedang Anda buat.

Jika Anda sudah melakukan langkah-langkah tersebut dan masih mengalami masalah, mungkin ada bug atau masalah teknis pada aplikasi. Pada April lalu, sorotan mulai menghilang dari profil pengguna, dan Instagram dengan cepat mengeluarkan perbaikan untuk mengembalikan Sorotan bagi semua orang. Jika masalah ini terjadi pada Anda, cobalah untuk memulai ulang aplikasi dan lihat apakah sorotan muncul kembali setelah Anda melakukan reboot.

Selain itu, pastikan bahwa fitur arsip cerita atau Stories Archive diaktifkan. Fitur ini biasanya diaktifkan secara default, tetapi jika belum, Anda dapat memeriksa dan mengaktifkannya agar cerita yang telah berlalu dapat disimpan dan digunakan kembali dalam sorotan.

Dengan memahami cara kerja Sorotan Cerita dan memastikan bahwa semua pengaturan aplikasi sesuai, Anda seharusnya dapat menikmati fitur ini dan menampilkan konten terbaik Anda di profil Instagram dengan lebih lama.

BACA JUGA  Mengapa Kualitas Video di Instagram Sering Jelek: Penyebab dan Solusinya

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.