Mengapa Postingan Close Friend Instagram Tidak Terlihat?

Nicko Yusu

Pernahkah kamu bertanya-tanya, "dimana saya bisa melihat postingan close friend Instagram?" Kamu tidak sendirian, banyak orang yang tidak tahu bagaimana caranya mencari postingan close friend atau teman terdekat di Instagram. Padahal, ini adalah salah satu fitur Instagram yang sangat populer.

Mungkin kamu berpikir bahwa postingan close friend akan muncul di bagian atas feed kamu, namun kenyataannya postingan ini adalah sangat tersembunyi. Artikel ini akan membahas tentang postingan close friend Instagram dan di mana kamu bisa menemukannya.

Apa itu Postingan Close Friend di Instagram?

Postingan close friend adalah fitur yang diperkenalkan oleh Instagram pada tahun 2018. Dengan fitur ini, kamu bisa memilih teman-teman terdekat yang akan melihat postinganmu. Kamu bisa memilih hingga 30 teman untuk ditambahkan ke daftar close friend kamu.

Setelah kamu menambahkan teman-teman ke dalam daftar close friend, kamu bisa membuat postingan yang hanya bisa dilihat oleh mereka. Ketika kamu membuat postingan dengan fitur close friend, postingan tersebut tidak akan muncul di feed umum kamu atau muncul di profil kamu.

Bagaimana Cara Menambahkan Teman ke dalam Daftar Close Friend?

Menambahkan teman ke dalam daftar close friend cukup mudah dan sederhana. Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan teman ke dalam daftar close friend:

  1. Buka profil teman yang ingin kamu tambahkan ke dalam daftar close friend.

  2. Klik ikon tiga titik di bagian kanan atas layar.

  3. Pilih "Tambahkan ke dalam daftar Close friend".

  4. Kamu juga bisa menambahkan teman ke dalam daftar Close friend langsung dari postingan mereka. Cukup klik ikon daftar teman dan pilih "Tambahkan ke dalam daftar Close friend".

  5. Setelah menambahkan teman ke dalam daftar close friend, kamu akan mendapat pemberitahuan yang memberitahukan bahwa kamu sekarang bisa melihat postingan close friend milik mereka.

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Terblokir: Panduan Lengkap

Di Mana Saya Bisa Menemukan Postingan Close Friend Instagram?

Sekarang kita telah memahami tentang postingan close friend Instagram, pertanyaan selanjutnya adalah di mana kamu bisa menemukan postingan tersebut.

Postingan close friend Instagram tidak akan muncul di feed umum kamu yang jadi musti kamu membuka daftar close friend untuk melihat postingannya. Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat postingan close friend di Instagram:

  1. Buka Instagram lalu klik ikon profil di bagian kanan bawah layar.

  2. Di halaman profil kamu, klik ikon tiga garis horizontal di bagian kanan atas layar.

  3. Pilih "Close friends" atau "Teman dekat" dari menu yang muncul.

  4. Setelah itu, kamu akan melihat semua postingan close friend yang di-posting.

Bagaimana Jika Postingan Close Friend Tidak Terlihat?

Jika kamu tidak dapat melihat postingan close friend di Instagram, ada beberapa hal yang bisa kamu coba:

  1. Pastikan bahwa kamu telah menambahkan teman tersebut ke dalam daftar close friend. Jika kamu belum menambahkan teman tersebut, kamu tidak akan bisa melihat postingan mereka.

  2. Pastikan juga bahwa teman kamu telah memposting sesuatu yang ditujukan untuk postingan close friend. Jika mereka belum membuat postingan dengan opsi close friend, kamu tidak akan bisa melihat postingannya.

  3. Cobalah untuk memeriksa koneksi internet kamu, jika koneksi internet kamu lambat atau terputus, postingan close friend mungkin tidak akan terlihat.

Kesimpulan

Postingan close friend Instagram adalah cara yang baik untuk berbagi postingan yang lebih privasi dengan teman terdekat kamu. Namun, postingan close friend memang sangat tersembunyi dan kamu harus tahu di mana mencarinya untuk dapat melihat postingannya.

Jika kamu mengikuti panduan dalam artikel ini, kamu akan dapat menambahkan dan melihat postingan close friend di Instagram dengan mudah.

BACA JUGA  Solusi Mudah Mengatasi "couldn t create thread instagram dm"

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara menhapus teman dari daftar close friend?

Untuk menghapus teman dari daftar close friend, buka daftar close friend kamu, geser nama teman ke kanan, klik ikon "hapus" (icon samarit berwarna abu-abu), lalu pilih "Hapus dari daftar Close friend".

Apakah seseorang tahu jika saya menambahkannya ke dalam daftar close friend?

Tidak, tidak ada pemberitahuan yang akan dikirim kepada seseorang ketika dia ditambahkan ke dalam daftar close friend.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar