Mengapa Email Baru Tidak Bisa Digunakan untuk Membuat Akun Instagram?

Nicko Yusu

Apakah Anda memiliki email baru dan mencoba membuat akun Instagram dengan email tersebut? Sayangnya, Instagram tidak lagi mendukung email sementara atau email gratisan seperti Yahoo, AOL, dan lainnya. Ini mungkin membuat Anda bertanya-tanya, "Mengapa email baru tidak bisa digunakan untuk membuat akun Instagram?"

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa alasan mengapa email baru tidak bisa digunakan untuk membuat akun Instagram dan memberikan beberapa opsi email yang bisa digunakan untuk membuat akun Instagram.

Alasan Mengapa Email Baru Tidak Bisa Digunakan untuk Membuat Akun Instagram

Berikut adalah beberapa alasan Instagram tidak lagi mendukung email baru atau email gratisan:

  1. Mencegah Aktivitas Spam
    Instagram berusaha untuk memastikan bahwa semua akun yang dibuat tidak mengandung aktivitas spam. Email yang dibuat secara instan atau email gratisan sering digunakan oleh pembuat akun palsu atau spammers, karena mudah dan tidak memerlukan biaya. Oleh karena itu, Instagram memilih untuk tidak mengizinkan email baru atau email gratisan untuk mendaftar akun baru.

  2. Keamanan Akun
    Email yang digunakan untuk mendaftar akun Instagram harus valid dan bukan palsu. Instagram memastikan email yang digunakan untuk membuat akun terkait dengan seseorang yang memang memiliki akses ke email tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan akun dan pengguna.

  3. Verifikasi Akun
    Ketika membuat akun Instagram menggunakan email baru atau gratisan, proses verifikasi bisa menjadi lebih sulit. Instagram mungkin perlu memeriksa apakah email tersebut valid atau tidak, atau bahkan melalui proses verifikasi yang lebih ketat.

BACA JUGA  Kenapa Layar Hp Oppo F9 Tidak Full Screen Instagram

Opsi Email yang Bisa Digunakan untuk Membuat Akun Instagram

Berikut adalah beberapa opsi email yang bisa digunakan untuk membuat akun Instagram:

  1. Email yang Dibeli
    Jika Anda ingin membuat akun Instagram dengan email yang mudah diverifikasi, membeli email adalah pilihan yang baik. Ada banyak layanan email yang tersedia untuk membeli seperti Google Apps, Zoho Mail, dan lainnya, yang memungkinkan Anda membeli email domain yang mudah diverifikasi.

  2. Email Kantor
    Jika Anda bekerja di kantor atau organisasi, email kantor bisa digunakan untuk mendaftar akun Instagram. Email kantor umumnya lebih mudah diverifikasi dan legitimasi, karena email tersebut terkait dengan organisasi atau perusahaan yang bukan sekadar email gratisan.

  3. Email Domain Sendiri
    Anda bisa membuat email dengan domain sendiri. Selain itu, jika Anda memiliki situs web atau blog, Anda dapat menggunakan email yang terkait dengan domain situs web tersebut. Hal ini membuat email yang digunakan untuk mendaftar Instagram terlihat lebih profesional dan mudah diverifikasi.

Kesimpulan

Kini Anda telah mengetahui bahwa Instagram tidak lagi mendukung email baru atau email gratisan untuk membuat akun baru demi mencegah aktivitas spam dan memastikan keamanan akun. Namun, Anda dapat menggunakan email yang dibeli, email kantor, atau email dengan domain sendiri untuk membuat akun Instagram. Semoga artikel ini membantu menjawab pertanyaan Anda mengapa email baru tidak bisa digunakan untuk membuat akun Instagram.

FAQ

Apakah email yang kadaluarsa bisa digunakan untuk membuat akun Instagram?

Tidak, Instagram membutuhkan email yang valid dan aktif untuk membuat akun.

Bagaimana jika saya tidak memiliki opsi email lain?

Anda dapat mencoba menggunakan nomor telepon Anda untuk mendaftar akun Instagram. Namun, pastikan nomor telepon tersebut valid dan terhubung dengan akun Anda.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar