Kenapa Tidak Bisa Swipe Up Instagram

Septiadi Andrianto

Jika Anda menggunakan Instagram secara aktif, Anda pasti sudah sangat terbiasa dengan fungsi swipe up. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membagikan tautan ke halaman web lain langsung dalam cerita Instagram. Namun, bagi beberapa pengguna, swipe up tidak berfungsi. Dalam artikel ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan beberapa penyebab umum dari masalah ini dan cara mengatasi nya.

Poin Utama

Berikut adalah beberapa poin utama yang akan dibahas dalam artikel ini:

  • Apa itu Swipe Up Instagram?
  • Mengapa Swipe Up Tidak Berfungsi?
  • Cara Mengatasi Swipe Up yang Tidak Berfungsi
  • Tips untuk Menghindari Masalah Swipe Up di Instagram

Apa Itu Swipe Up Instagram?

Swipe up adalah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk menautkan cerita mereka langsung dengan sumber lain di luar Instagram. Oleh karena itu, pengguna dapat menunjukkan materi yang berbeda, seperti blog, halaman web, dan pertandingan, dengan satu gesekan.

Mengapa Swipe Up Tidak Berfungsi?

Sejauh ini, beberapa penyebab umum mengapa Anda tidak bisa swipe up pada Instagram adalah:

  1. Tidak Memenuhi Syarat
    Pengguna Instagram harus mengikuti beberapa persyaratan sebelum dapat menggunakan fitur ini. Perlu diingat bahwa swipe up hanya tersedia untuk akun Instagram dengan setidaknya 10.000 pengikut dan akun bisnis. Jika akun Anda tidak memenuhi persyaratan ini, maka fitur swipe up tidak akan tersedia.

  2. Masalah Teknis
    Instagram kadang-kadang mengalami masalah teknis yang dapat mempengaruhi penggunaan swipe up. Hal ini sering disebabkan oleh masalah koneksi internet atau masalah dengan aplikasi Instagram itu sendiri. Jadi pastikan aplikasi dan koneksi internet Anda berfungsi dengan baik.

  3. Penggunaan Link Yang Salah
    Swipe up hanya akan bekerja jika link yang diberikan adalah benar dan valid. Jadi, jika Anda mencoba memasukkan link yang tidak valid, tidak akan muncul. Pastikan link yang diberikan valid dan masih aktif.

BACA JUGA  Mengatasi Kendala Pengiriman Video di Instagram

Cara Mengatasi Swipe Up Yang Tidak Berfungsi

  1. Pastikan Akun Anda Memenuhi Persyaratan
    Seperti yang telah disebutkan di atas, agar bisa menggunakan fitur swipe up, akun Anda harus memenuhi persyaratan Instagram. Pastikan akun Anda terdaftar sebagai akun bisnis dan memiliki minimal 10.000 pengikut.

  2. Periksa Koneksi Internet Dan Aplikasi
    Jika sudah memenuhi persyaratan, pastikan koneksi internet Anda stabil dan aplikasi Instagram bekerja dengan benar. Coba matikan dan hidupkan kembali internet dan aplikasi Instagram.

  3. Coba Link Lain
    Jika Anda yakin sudah memenuhi semua persyaratan dan masih tidak bisa swipe up, coba gunakan link lain.

  4. Hubungi Instagram
    Jika semua langkah di atas masih tidak berhasil, silakan hubungi Instagram untuk meminta lebih lanjut bantuan cara untuk mengatasi masalah.

Tips Untuk Menghindari Masalah Swipe Up di Instagram

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda menghindari masalah swipe up di Instagram:

  1. Pastikan akun Anda telah memenuhi persyaratan Instagram
  2. Jangan sering menghapus dan menambahkan link di cerita Anda.
  3. Periksa koneksi internet Anda sebelum menggunakan fitur swipe up.
  4. Perbarui aplikasi Instagram Anda secara teratur.

FAQ

Apa yang harus dilakukan jika swipe up masih tidak berjalan setelah memastikan koneksi internet dan aplikasi berfungsi dengan baik?

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dan swipe up masih tidak bekerja, silahkan hubungi Instagram untuk meminta bantuan.

Bisakah Anda menggunakan fitur Swipe Up di Instagram tanpa memiliki 10.000 pengikut?

Tidak, fitur Swipe Up hanya tersedia untuk pengguna Instagram yang memiliki minimal 10.000 pengikut dan akun bisnis.

Mengapa link yang saya berikan dalam cerita Instagram tidak berfungsi, padahal link tersebut masih aktif?

Link yang Anda berikan tidak berfungsi mungkin karena adanya kesalahan penulisan atau masalah teknis pada fitur Swipe Up Instagram.

BACA JUGA  Mengapa Akun Instagram Saya Tidak Dapat Menggunakan GIF?

Kesimpulan

Swipe up adalah fitur yang berguna di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan tautan ke halaman web lain langsung dalam cerita Instagram mereka. Namun, ada beberapa alasan mengapa swipe up bisa tidak berfungsi. Pertama, akun Anda harus memenuhi persyaratan Instagram. Kemudian, pastikan koneksi internet dan aplikasi Instagram bekerja dengan baik. Jika semua hal di atas sudah dilakukan dan masih tidak dapat menggunakan fitur Swipe Up, hubungi Instagram untuk meminta bantuan. Selalu pastikan link yang diberikan masih aktif dan menghindari menghapus atau menambahkan link terlalu sering. Dengan begitu Anda dapat menghindari masalah swipe up di Instagram lebih mudah.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar