Kenapa Sekarang Instagram Tidak Melihat Aktivitas Orang Lain

Septiadi Andrianto

Instagram merupakan salah satu jejaring sosial terbesar di dunia yang menghubungkan penggunanya dengan teman-teman, keluarga, dan bahkan orang yang belum dikenal sekalipun. Setiap harinya, jutaan orang memeriksa Instagram untuk melihat berbagai macam konten seperti foto, video, atau cerita yang dibagikan oleh pengguna lain. Di sisi lain, Instagram juga menyediakan fitur seperti "Aktivitas" yang memungkinkan pengguna untuk melihat aktivitas akun-akun yang diikuti, seperti like atau follow yang dilakukan oleh orang lain.

Namun, belakangan ini banyak pengguna Instagram yang mengeluh karena tidak dapat melihat aktivitas orang lain lagi di fitur "Aktivitas". Sebagian besar orang bertanya-tanya, "Kenapa skrg Instagram tidak melihat aktivitas orang lain?" dan mengapa Instagram memutuskan untuk menghapus fitur ini? Artikel ini akan menjawab semua pertanyaan dan membahas lebih lanjut tentang fenomena yang sedang terjadi pada Instagram.

Poin Utama

Berikut ini adalah beberapa poin penting yang harus dicatat mengenai kenapa Instagram tidak menampilkan aktivitas orang lain lagi:

  • Instagram menghapus fitur Aktivitas di aplikasi utama maupun versi web nya pada tahun 2020, yang menjadi bahan diskusi pengguna hingga kini.
  • Beberapa alasan mengapa Instagram menghapus fitur ini, termasuk masalah privasi dan meningkatkan pengalaman pengguna.
  • Pengguna masih dapat melihat aktivitas sendiri dan melihat siapa yang mengikuti mereka dengan menggunakan fitur "Pemberitahuan."
BACA JUGA  Mengapa Akun Instagram Saya Tidak Dapat Menggunakan GIF?

Mengapa Instagram Menghilangkan Fitur Aktivitas?

Pertama-tama, alasan utama mengapa Instagram menghapus fitur Aktivitas adalah masalah privasi. Seiring dengan munculnya undang-undang perlindungan data seperti General Data Protection Regulation (GDPR) di Eropa, Instagram mulai melihat pentingnya keamanan dan privasi penggunanya. Dengan menghapus fitur Aktivitas, Instagram mengurangi peluang orang lain untuk memantau aktivitas pengguna, terutama jika mereka ingin memantau aktivitas tertentu, seperti like atau follow akun-akun tertentu.

Selain masalah privasi, Instagram juga ingin meningkatkan pengalaman pengguna dengan menghilangkan fitur Aktivitas. Dengan menonaktifkan fitur ini, pengguna sekarang dapat lebih fokus pada konten yang mereka buat dan terhindar dari kebiasaan memeriksa aktivitas orang lain yang mengecoh. Dengan menghapus fitur Aktivitas, Instagram juga dapat meningkatkan fokus pengguna pada fitur terbaru mereka, seperti Instagram Reels.

Bagaimana Melihat Aktivitas Sendiri di Instagram?

Meskipun pengguna tidak dapat lagi melihat aktivitas orang lain di Instagram, mereka masih bisa melihat aktivitas sendiri dan pemberitahuan dengan mudah. Di samping Instagram yang menyediakan pemberitahuan terbaru seperti berita saat ada fitur baru ataupun discontinue, enggunakan fitur Pemberitahuan masih bisa memberikan akses cepat untuk melihat permintaan follow, like, komentar, dan bahkan minta tagged pada postingan terbaru pengguna lain.

Berikut ini adalah cara untuk melihat aktivitas sendiri di Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram dan buka profil Anda.
  2. Ketuk tanda tiga garis di sudut kanan atas layar.
  3. Pilih "Setelan" dan ketuk "Akun."
  4. Pilih "Aktivitas Anda" untuk melihat aktivitas sendiri.

Dalam kolom "Aktivitas Anda," pengguna dapat melihat semua aktivitas mereka, dari like hingga postingan ke teman-teman dan keluarga.

Apa Efeknya bagi Pengguna Instagram?

Dampak dari hilangnya fitur Aktivitas pada Instagram berdampak berbeda bagi pengguna dalam nilai penggunaan. bagi sebagian besar orang, dapat membuat pengalaman pengguna menjadi kurang menyenangkan. Aktivitas memungkinkan orang untuk melihat aktivitas orang lain dan memungkinkan pengguna untuk menemukan akun-akun baru yang mungkin menarik perhatian mereka. kehilangan fitur Aktivitas bisa berpengaruh pada meningkatnya interaksi yang bisa dilakukan oleh akun pengguna lain dalam membantu menampilkan akun atau postingan mereka ke pengguna lain.

BACA JUGA  Bagaimana Cara Membobol Password Instagram: Hal-hal yang Harus Kamu Ketahui

Namun, beberapa orang mengatakan bahwa pengalaman pengguna menjadi lebih baik setelah Instagram menghapus fitur "Aktivitas," karena pengguna tidak lagi merasa tertekan untuk memeriksa aktivitas orang lain. Ini membuat fitur baru seperti Reels dan IGTV dapat lebih menonjol.

FAQs Kenapa Skrng Instagram Tidak Melihat Aktivitas Orang Lain

1. Kenapa Instagram menghilangkan fitur Aktivitas?

Instagram menghapus fitur Aktivitas untuk meningkatkan privasi dan fokus pada pengalaman pengguna.

2. Bagaimana cara melihat aktivitas sendiri di Instagram?

Pengguna masih dapat melihat aktivitas sendiri dengan pergi ke fitur "Aktivitas Anda" di profil mereka. pengguna juga masih mendapatkan pemberitahuan baru tentang follow, like dan komentar pada postingan mereka.

3. Apa efek dari penghapusan fitur Aktivitas pada pengguna Instagram?

Dampak dari hilangnya fitur Aktivitas pada Instagram membuat beberapa pengguna kurang senang, namun bagi beberapa orang, penguarangan aktivitas membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Namun, ada juga pengaruh pada meningkatkan sumber sarana dan interaksi yang bisa dilakukan oleh akun pengguna lain dalam membantu menampilkan akun atau postingan mereka ke pengguna lain.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar