Kenapa Sejak Instagram Baru Post Video Lama?

Ardiyansah Purnomo

Instagram adalah platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat dunia. Dirilis pada tahun 2010, awalnya Instagram hanya berfokus pada berbagi foto dan video dengan durasi pendek. Namun, sejak Instagram meluncurkan fitur Reels, pengguna dapat membagikan video dengan durasi hingga 60 detik.

Namun, baru-baru ini, beberapa pengguna melaporkan bahwa Instagram kembali menampilkan video lama pada umpan mereka. Kenapa ini terjadi? Mari kita cari tahu!

Poin Utama

  • Instagram telah mengimplementasikan fitur "Memperbarui Umpan" untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dengan konten baru dan lebih segar.
  • Saat memperbarui umpan, Instagram dapat menampilkan video lama yang sebelumnya tidak terlihat oleh pengguna.
  • Instagram juga menggunakan algoritma untuk menampilkan video yang lebih sesuai dengan minat pengguna.

Mengapa Video Lama Muncul di Umpan?

Instagram memperkenalkan fitur "Memperbarui Umpan" pada Juni 2021, yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melihat konten baru dan lebih segar di umpan mereka. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dengan platform dan mendorong pengguna untuk terus menggunakan aplikasi.

Saat memperbarui umpan, terkadang Instagram akan menampilkan beberapa video lama yang sebelumnya tidak terlihat oleh pengguna. Instagram menggunakan algoritma untuk menentukan video mana yang akan muncul di umpan pengguna.

Algoritma Instagram menggunakan data dari pengguna seperti interaksi dan minat untuk menampilkan video yang paling relevan bagi mereka. Jadi, jika ada video lama yang sesuai dengan minat pengguna, maka video tersebut dapat muncul di umpan.

BACA JUGA  Apa Arti F4F di Instagram?

Apakah Ini Menganggu?

Meskipun beberapa pengguna menyukai fitur "Memperbarui Umpan" dan menikmati melihat konten baru di umpan mereka, lebih banyak juga yang merasa terganggu oleh munculnya video lama di antara konten baru. Beberapa pengguna merasa bahwa hal ini mengurangi keterlibatan mereka dengan platform dan membuat umpan mereka terasa tidak teratur.

FAQ

Apakah saya bisa menghapus video lama dari umpan saya?

Sayangnya, tidak. Instagram mengontrol konten yang muncul di umpan pengguna dan tidak memberikan opsi untuk menghapus video lama.

Apakah Instagram akan terus menampilkan video lama di umpan saya?

Tidak ada informasi yang pasti tentang hal ini. Namun, kemungkinan Instagram akan terus menggunakan fitur "Memperbarui Umpan" untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.

Bagaimana saya dapat menyesuaikan umpan saya dengan minat saya?

Anda dapat menggunakan fitur "Ikuti" dan "Berhenti Mengikuti" pada akun Instagram yang relevan dengan minat Anda. Anda juga dapat menggunakan tagar dan pencarian untuk menemukan konten yang sesuai dengan minat Anda.

Kesimpulan

Instagram telah memperkenalkan fitur "Memperbarui Umpan" untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dengan konten baru dan lebih segar. Saat memperbarui umpan, Instagram dapat menampilkan video lama yang sebelumnya tidak terlihat oleh pengguna. Instagram menggunakan algoritma untuk menampilkan video yang lebih sesuai dengan minat pengguna, meskipun beberapa pengguna merasa terganggu dengan munculnya video lama di umpan mereka.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar