Cara Mudah Mem-Publish di Facebook dan Otomatis Masuk ke Instagram

Nicko Yusu

Poin Utama

  • Sambungkan akun Facebook dan Instagram
  • Aktifkan fitur "Share to Instagram"
  • Posting konten di Facebook dan biarkan Facebook berbagi ke Instagram

Sosial media adalah cara yang efektif untuk membangun dan mempertahankan koneksi dengan teman dan keluarga, serta mempromosikan bisnis. Seperti yang kita tahu, Facebook dan Instagram adalah dua platform sosial media terbesar di dunia. Jika Anda memiliki akun di Facebook dan Instagram dan ingin mempublikasi konten di kedua platform ini secara otomatis, artikel ini akan memberikan panduan yang berguna.

Sambungkan Akun Facebook dan Instagram

Langkah pertama untuk mempublish di Facebook dan otomatis masuk ke Instagram adalah dengan menghubungkan dua akun tersebut. Caranya, buka aplikasi Instagram dan masuk ke menu "Settings". Pilih "Account" dan gulir ke bawah hingga menemukan "Linked Accounts". Di sana Anda akan menemukan opsi untuk menghubungkan akun Facebook Anda dengan akun Instagram Anda. Setiap postingan yang Anda bagikan di Facebook akan secara otomatis terbagikan di Instagram setelah Anda menghubungkan kedua akun ini.

Aktifkan Fitur "Share to Instagram"

Setelah menghubungkan akun Facebook dan Instagram, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur "Share to Instagram" pada akun Facebook Anda. Caranya, buka akun Facebook Anda dan pada kolom "Create Post" klik tombol "Facebook options". Pilih opsi "Share to Instagram" dan ikuti proses konfirmasi. Setelah Anda mengaktifkan fitur ini, postingan apa pun yang Anda buat di Facebook akan secara otomatis terpost di Instagram.

Posting Konten di Facebook dan Biarkan Facebook Berbagi ke Instagram

Sekarang Anda sudah menghubungkan akun Facebook dan Instagram serta mengaktifkan fitur "Share to Instagram". Langkah terakhir adalah dengan memposting konten di akun Facebook dan membiarkan Facebook secara otomatis memposting ke Instagram. Postingan akan muncul di feed Instagram Anda seperti halnya ketika Anda memposting konten di aplikasi Instagram.

BACA JUGA  Panduan Lengkap: Mengatasi Masalah Konversi Video Instagram Menjadi Gambar

Dengan mengikuti langkah-langkah tadi, Anda bisa mempublish di Facebook dan otomatis masuk ke Instagram. Jangan lupa cek kembali pengaturan untuk memastikan bahwa kedua akun sudah dihubungkan dan fitur "Share to Instagram" sudah diaktifkan.

FAQ

Q: Apakah postingan di Instagram yang dibagikan dari Facebook sama persis dengan postingan di Facebook?
A: Ya, postingan yang dibagikan dari Facebook ke Instagram akan memiliki tampilan yang sama persis seperti saat dipublikasi di Facebook.

Q: Apakah semua jenis postingan bisa dibagikan ke Instagram?
A: Tidak semua jenis postingan di Facebook dapat dibagikan di Instagram. Postingan dengan tautan atau video tidak akan muncul di Instagram setelah dibagikan.

Q: Apakah saya harus mempublikasi konten di Facebook terlebih dahulu sebelum otomatis masuk ke Instagram?
A: Ya, postingan harus terlebih dahulu dipublikasi di Facebook sebelum otomatis terposting di Instagram.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar