Bagaimana Cara Menghilangkan Blokir di Instagram Sedangkan Dia Juga Memblokir?

Nicko Yusu

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya diblokir oleh akun Instagram tertentu. Namun bagaimana jika ternyata akun tersebut juga memblokir kita? Bahkan dengan begitu, kita masih tetap ingin menghapus blokir dari akun tersebut.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan blokir di Instagram sedangkan dia juga memblokir. Namun sebelumnya, mari kita bahas beberapa hal penting tentang blokir Instagram.

Apa itu Blokir Instagram?

Blokir Instagram adalah tindakan memblokir akun sehingga tidak dapat mengakses atau berinteraksi dengan akun yang telah melakukan blokir. Blokir bisa dilakukan oleh akun Instagram yang merasa terganggu dengan konten atau tindakan yang dilakukan oleh akun lain.

Setiap kali akun Instagram melakukan blokir, akun yang diblokir akan menerima notifikasi mengenai blokir tersebut. Biasanya notifikasi tersebut akan muncul pada layar smartphone Anda ketika Anda mencoba untuk mengunjungi profil tersebut.

Apa itu Memblokir Balik?

Memblokir balik adalah tindakan memblokir kembali akun Instagram yang telah melakukan blokir pada kita. Hal ini seringkali dilakukan oleh seseorang yang merasa kesal atau tidak suka dengan tindakan atau konten yang ditampilkan oleh akun lain.

Memblokir balik dapat menjadi tindakan yang cukup sulit karena Anda tidak dapat mengunjungi profil atau mengirim pesan pada akun yang telah melakukan blokir pada Anda. Namun beberapa dari kita mungkin merasa perlu untuk mengambil tindakan ini, meskipun ada beberapa risiko dan dampak yang terkait dengannya.

BACA JUGA  Kenapa Simbol Filter Instagram Menghilang

3 Cara Menghilangkan Blokir di Instagram Sedangkan Dia Juga Memblokir

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan blokir di Instagram sedangkan dia juga memblokir. Pastikan untuk memilih cara yang sesuai dengan situasi Anda dan mempertimbangkan risiko dan efek sampingnya.

1. Minta Maaf dan Usaha untuk Menyelesaikan Permasalahan

Cara pertama dan terpenting adalah dengan meminta maaf dan mencoba untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Kesalahan atau perselisihan mungkin terjadi pada saat blokir dilakukan dan hal ini bisa terjadi pada siapa saja.

Cara terbaik adalah dengan menyatakan permintaan maaf kepada akun yang telah memblokir pada kita dan mencoba menyelesaikan permasalahan yang ada. Anda bisa mencoba untuk mengirimkan pesan langsung ataupun komentar pada postingan terakhir dari akun tersebut, menjelaskan bahwa Anda menyadari kesalahan dan ingin memperbaiki kesalahan tersebut.

2. Mengikuti Kembali dan Coba untuk Berinteraksi Secara Positif

Cara kedua adalah mengikuti kembali akun yang telah memblokir pada kita. Namun, sebelum melakukan hal tersebut pastikan bahwa Anda benar-benar ingin mengikuti akun tersebut dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi.

Anda bisa mencoba untuk berinteraksi dengan akun tersebut dengan cara yang positif, seperti memberikan like atau komentar pada postingan mereka. Ingatlah bahwa kunci dari interaksi yang sukses adalah dengan bersikap positif dan tidak menunjukkan tindakan yang tidak pantas.

3. Buat Akun Baru dan Berkunjung Kembali

Jika semua upaya untuk menghilangkan blokir tidak berhasil, maka cara ketiga adalah dengan membuat akun baru. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah dan hanya membutuhkan beberapa detik.

Namun sebelumnya, pastikan bahwa Anda benar-benar sudah mencoba semua cara yang ada dan mempertimbangkan risiko dan efek samping yang terkait dengan membuat akun baru. Selain itu, jika Anda mencoba tindakan ini, pastikan bahwa Anda tidak akan melakukan kesalahan yang sama seperti akun sebelumnya.

BACA JUGA  Mengapa Fitur Live di Instagram Tidak Muncul di Perangkatmu: Solusi yang Mudah

Bagaimana Mencegah dari Terblokir Di Instagram

Untuk menghindari terblokir di Instagram, berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  • Tidak Menjurus: Pastikan konten pada akun Instagram Anda tidak kontroversial atau menjurus agar tidak mengganggu orang lain.
  • Respek Privasi: Jangan terlalu mengintai profil atau melihat melalui story orang lain, karena mungkin kondisi tersebut tidak diinginkan oleh mereka.
  • Hapus Akun Palsu: Jangan memfollow atau mengikuti akun palsu, karena hal ini berisiko mengganggu keselamatan serta privasi.

Kesimpulan

Dalam menghilangkan blokir di Instagram sedangkan dia juga memblokir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Selalu ingat untuk berhati-hati dan mempertimbangkan risiko dan efek samping sebelum mengambil tindakan apa pun.

Dalam rangka untuk menghindari terblokir di masa depan, kita bisa memperhatikan beberapa hal yang bisa dilakukan sesuai dengan tips yang telah kami berikan. Dengan menjaga sikap dan perilaku yang baik di Instagram, maka insiden pemblokiran Instagram dapat diminimalisir.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Apakah membuat akun baru merupakan tindakan yang dianjurkan?

Tidak, membuat akun baru harus menjadi langkah terakhir setelah Anda mencoba segala cara namun gagal dan mempertimbangkan risiko serta dampak yang terkait dengan membuat akun baru.

2. Jika saya sudah meminta maaf, apakah saya harus menghapus permintaan balikannya?

Tidak, tetaplah sopan dan mempertahankan pesan balasan baik dalam kotak masuk Instagram Anda.

3. Apakah membuat akun palsu membantu dalam menghindari terblokir di Instagram?

Tidak, terutama jika menyimpang pada konten kontroversial atau menjurus. Sebaliknya, titik berat harus pada bagaimana menghindari hal-hal seperti itu dan tetap bersikap sopan dan santun dalam berinteraksi di platform sosial.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar