Apakah Instagram Menonaktifkan Komentar?

Septiadi Andrianto

Instagram telah memperkenalkan fitur komentar yang memungkinkan pengguna untuk mengomentari post orang lain. Namun, ada kekhawatiran di kalangan pengguna bahwa Instagram telah menonaktifkan fitur ini. Apakah ini benar-benar terjadi? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Poin Utama

Berikut adalah poin utama dari artikel ini:

  • Apakah Instagram benar-benar menonaktifkan fitur komentar?
  • Kebijakan baru Instagram terkait fitur komentar & bagaimana pengguna bisa mengaktifkan kembali komentar
  • Bagaimana pengguna bisa memodifikasi preferensi komentar mereka pada Instagram
  • Hasil studi tentang dampak kebijakan baru Instagram terhadap pengguna dan influencer

Apakah Instagram menonaktifkan fitur komentar?

Tidak, Instagram tidak menonaktifkan fitur komentar. Instagram masih memungkinkan pengguna untuk mengomentari post orang lain. Namun, Instagram telah memperkenalkan kebijakan baru terkait fitur komentar.

Kebijakan baru Instagram terkait fitur komentar

Instagram telah menerapkan beberapa perubahan pada fitur komentarnya. Pengguna sekarang dapat meletakkan batasan pada siapa saja yang dapat mengomentari post mereka. Selain itu, pengguna juga dapat membatasi jenis komentar yang dapat ditampilkan pada feed mereka.

Misalnya, pengguna sekarang dapat memilih untuk aktifkan opsi "Pertanyaan & Balasan" pada post mereka – yang memungkinkan pengguna untuk memberikan pandangan mereka dan menjawab pertanyaan tanpa harus memperlihatkan nama pengguna dan avatar mereka.

Pengguna juga dapat membatasi komentar mereka sesuai dengan kata kunci tertentu untuk mencegah komentar yang tidak senonoh dan mendukung kebijakan komunitas Instagram.

BACA JUGA  Kenapa Iphone 4s Tidak Bisa Download Instagram

Bagaimana pengguna bisa mengaktifkan kembali komentar

Pengguna yang merasa tidak nyaman dengan kebijakan baru Instagram terkait komentar dapat mengaktifkan ulang fitur komentar dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Instagram dan masuk ke profil pengguna.
  2. Pilih pada post yang ingin diaktifkan ulang komentarnya.
  3. Tekan tombol “ ” pada pojok kanan atas post, lalu pilih opsi “Edit”.
  4. Gulir sebentar, dan akan ada opsi “Advanced Settings”.
  5. Tekan opsi tersebut, pilih “Comments”.
  6. Pilih opsi “Allow Comments” untuk mengaktifkan ulang komentar pada post.

Bagaimana pengguna bisa memodifikasi preferensi komentar mereka pada Instagram

Pengguna dapat memodifikasi preferensi komentar mereka pada Instagram dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka profil dan ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas.
  2. Pilih "Settings".
  3. Setelah masuk pada opsi "Privacy", pilih opsi "Comment".
  4. Di sini, pengguna dapat membatasi siapa saja yang dapat mengomentari post mereka dan menyoroti komentar dengan kata kunci tertentu.

Hasil studi tentang dampak kebijakan baru Instagram terhadap pengguna & influencer

Sebuah studi dari HopperHQ menemukan bahwa 75% pengguna Instagram mengatakan bahwa kebijakan baru Instagram terkait fitur komentar memengaruhi cara mereka menggunakan platform. Sementara itu, 11% influencer mengatakan bahwa mereka telah kehilangan pekerjaan akibat perubahan ini.

Namun, walaupun kebijakan baru Instagram terkait fitur komentar mempengaruhi pengguna dan influencer, langkah-langkah ini diambil untuk mencegah penyalahgunaan fitur, mendorong interaksi positif, dan menjaga keamanan pengguna Instagram.

Kesimpulan

Instagram tidak menonaktifkan fitur komentar, namun telah memperkenalkan kebijakan baru terkait fitur ini. Pengguna masih dapat mengomentari post orang lain, namun dengan beberapa perubahan. Untuk mengaktifkan kembali fitur komentar pada post, pengguna dapat mengikuti petunjuk yang telah disebutkan di atas.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar