Apa yang Harus Diposting di Instagram Story agar Mendapatkan Perhatiannya?

Septiadi Andrianto

Instagram Story

Poin Utama

  • Anda dapat memasang foto atau video yang menggambarkan hal-hal yang menarik dan menunjukkan kepribadian Anda.
  • Jangan terlalu tergila-gila dengan dia di story.
  • Buat cerita yang unik dan menggambarkan diri Anda secara alami.
  • Berikan informasi yang bermutu dengan cara yang menarik.

Instagram adalah platform sosial media yang paling populer di dunia dan sangat cocok untuk menghubungi orang baru. Sudah selayaknya, jika platform ini dijadikan sarana untuk mendapatkan perhatian seseorang yang Anda sukai. Salah satu fitur Instagram yang paling di-akses adalah "Instagram Story". Dengan fitur ini, Anda bisa memposting foto dan video yang hilang setelah 24 jam. Maka dari itu, artikel ini akan membahas jenis konten apa yang harus di-posting untuk mendapatkan perhatiannya.

Foto atau Video yang Menunjukkan Kepribadian Anda

Satu-satunya tujuan dari Instagram Story adalah memperlihatkan kepribadian Anda. Oleh karena itu, posing foto atau video tentang hal-hal yang Anda sukai atau yang Anda lakukan sangat penting. Jangan ragu untuk memposting foto atau video yang menjelaskan tentang minat Anda, apakah itu tentang binatang peliharaan, musik, olahraga, atau makanan.

Jangan lupa untuk menunjukkan kepribadian Anda yang sebenarnya dan mencerminkan diri Anda di dalamnya. Namun, jangan menjadi terlalu terbuka dan menceritakan tentang kehidupan pribadi Anda yang sangat sensitif. Perhatikan privasi Anda dan jangan memaksakan untuk mendapat perhatiannya dengan melihat-habit atau perilaku dia.

BACA JUGA  5 Cara Mudah Meningkatkan Total Engagement di Instagram dan Meningkatkan Terlihat oleh Ribuan Pengguna!

Hindari Terlalu Terfokus Pada Dia

Jangan terlalu tergila-gila dengan dia di story. Posting konten yang terlalu memfokuskan pada dirinya seperti pantauannya dan situasi kehidupanny, hanya akan membuat Anda mengganggunya. Hal itu akan membuatnya merasa tidak nyaman dan menghindar. Selain itu, Anda perlu menghindari terlalu sering mengepas dalam postingan (Jangan memaksakan diri pada dia). Beri variasi dalam content Anda dan tetap berhubungan dengan dia di sesi-chat atau sesi direct message.

Cerita yang Unik dan Menarik

Story Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat unik, sebaiknya jangan hanya memposting foto atau video seperti cara pemakaian pakaian saja. Seakan-akan membuat foto atau video dengan presenter pun tidak semudah itu. Oleh karena itu, buatlah cerita yang tidak biasa dan menarik yang membuat dia tertarik. Posting foto atau video tentang perjalanan Anda, festival musik, atau tim olahraga favorit Anda. Ini akan menjadi peluang untuk membuatnya mengenal Anda lebih jauh dan memiliki topik pembicaraan.

Pastikan cerita yang Anda posting adalah yang menggambarkan tentang diri yang asli dan bukan yang dijamin oleh tindakan perdebatan atau hal yang merugikan. Selalu presentasikan diri Anda sesuai karakter kenyataan

Berikan Informasi Yang Menarik dan Bermanfaat

Dimana posisi Anda sekarang dan posisi dia di dalam kehidupan Anda? Jika dalam kesibukan Anda ada suatu hal yang mengasikan untuk orang lain untuk mengetahui, yuk share di Story Anda! Pada saat kamu mengikuti atau merespon story nya, kamu bisa menggunakan opportunity ini untuk memberikan informasi yang mungkin bermanfaat baginya ataupun semua followers Anda.

Misalnya ada acara besar di area tempat kamu tinggal, kamu bisa memberikan informasi tentang lokasi, harga hingga panduan mengikuti acaranya. Hal ini bisa membuat diri Anda menjadi sumber informasi dan memberikan nilai lebih pada orang yang menjadi obyek Anda.

BACA JUGA  Bagaimana Cara Agar Instagram Tidak Di Hack

Kesimpulan

Dalam memposting di Instagram story, Anda perlu membuat konten yang sesuai dengan kepribadian Anda dan menarik perhatiannya. Jangan fokus terhadap dirinya, namun presentasikan diri sendiri secara alami dan unik. Selalu cermati setiap foto ataupun klip video yang diposting agar tidak merugikan atau membahayakan diri. Berikan informasi bermutu dan berikan pandangan yang kreatif. Hal-hal tersebut sangat penting untuk menjaga agar tetap mendapatkan perhatiannya dan meningkatkan interaksi dengan orang yang Anda sukai.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Ditanyakan)

1. Apakah berencana untuk membuat cerita dengan anjuran secara sengaja akan membantu saya mendapatkan perhatiannya?

Jawab: Tidak. Menempatkan anjuran secara halus, terang-terangan akan membuat dia merasa tidak nyaman dan mengindikasikan tindakan yang memaksa dan bahkan sering dianggap sexist. Jangan memaksakan diri pada orang lain ketika ingin bertemu, tetapi jalinlah hubungan secara teratur dalam obrolan normal untuk membangun hubungan yang baik.

2. Apakah saya perlu mengirim pesan langsung setelah posting?

Jawab: Tidak. Mengirim pesan langsung dapat terasa seperti keinginan terlalu agresif atau terburu-buru. Biarkan dia memberi respon terhadap postingan Anda jika ia merasa tertarik. Jangan mengganggu dia jika dia tidak merespon atau tidak menunjukkan tanda-tanda tertarik.

3. Apakah saya harus menghapus postingan saya yang tidak mendapat sambutan?

Jawab: Tidak. Jangan terlalu memikirkan perasaan orang yang melihat postingan Anda, atau berfikir percaya diri bahwa ada orang lain yang tertarik dalam cerita Anda. Namun, Anda harus memperhatikan posisi strategis dengan meningkatkan pesan yang lebih ideatif dan positif agar ia senantiasa termotifasi dan tertarik kembali.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar