Apa Itu Fitur Show Activity Status di Instagram dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Nicko Yusu

Instagram adalah media sosial yang sangat popular di kalangan anak muda dan pengguna aktif lainnya. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini terus berkembang dan meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu fitur baru yang dihadirkan Instagram adalah "Show Activity Status".

Pada artikel ini, kami akan memberikan penjelasan mengenai fitur ini dan bagaimana cara menggunakannya dengan benar.

Apa itu Show Activity Status?

Show Activity Status di Instagram menunjukkan status aktivitas pengguna di aplikasi tersebut. Misalnya, kapan terakhir pengguna aktif dalam Instagram dan kapan pengguna tersebut terakhir memberikan suka atau komentar pada suatu postingan.

Jadi, jika Anda menyalakan fitur ini, pengikut akan dapat melihat kapan Anda terakhir aktif di Instagram dan kapan Anda memberikan suka atau komentar pada postingan mereka.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Show Activity Status?

Mengaktifkan fitur Show Activity Status di Instagram sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil Anda
  2. Selanjutnya, tekan ikon tiga garis (menu)
  3. Tekan ikon roda gigi (pengaturan) di bagian bawah
  4. Gulir ke bawah dan temukan "Show Activity Status"
  5. Aktifkan fitur dengan menggesernya ke kanan
BACA JUGA  Mengungkap Misteri Hilangnya Kategori Bisnis di Profil Instagram

Setelah diaktifkan, pengikut Anda dapat melihat kapan terakhir Anda aktif di Instagram dan kapan Anda terakhir memberikan suka atau komentar pada postingan mereka.

Keamanan Pengguna dan Fitur Aktivitas Status

Beberapa pengguna mungkin merasa ragu mengenai pengaturan keamanan tentang pengaktifan "Aktivitas Status" pada akun Instagram mereka. Namun, jangan khawatir! Fitur ini dilengkapi dengan pengaturan privasi dan keamanan yang memadai.

Pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat melihat aktivitas terbaru di aplikasinya dengan menavigasi ke "Pendukung Keamanan" pada pengaturan profil. Anda dapat memilih untuk membatasi pengguna yang dapat melihat aktivitas terbaru Anda ke "Akun Pribadi" atau "Orang yang Mengikuti Saya".

Bagaimana Cara Menonaktifkan Fitur Aktivitas Status di Instagram?

Mungkin Anda ingin menonaktifkan fitur Show Activity Status pada akun Instagram Anda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan fitur tersebut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil Anda.
  2. Tekan ikon tiga garis (menu)
  3. Tekan ikon roda gigi (pengaturan) di bagian bawah
  4. Pada opsi "Akun", pilih "Privasi"
  5. Temukan dan pilih "Aktivitas Status"
  6. Matikan opsi yang ada dengan menggesernya ke arah kiri (tidak lagi berwarna hijau)

Setelah di-nonaktifkan, pengikut Anda tidak akan dapat melihat aktivitas terbaru Anda di Instagram.

Apa Pengaruh Show Activity Status Terhadap Konten yang Dibuat?

Fitur Show Activity Status di Instagram tidak memiliki pengaruh pada konten yang dibuat. Pengikut hanya dapat melihat aktivitas terbaru pengguna di platform tersebut. Oleh karena itu, konten yang dibuat Anda tetap sama seperti selama ini.

FAQ

Apakah saya tidak dapat melihat aktivitas terbaru seseorang yang telah mematikan Show Activity Status?

Ya, jika seseorang telah mematikan pengaturan Aktivitas Status maka Anda tidak akan dapat melihat aktivitas terbaru mereka di Instagram.

BACA JUGA  Kenapa Suara Video di Instagram Tidak Terdengar

Apakah Show Activity Status hanya bisa dilihat oleh pengikut?

Ya, hanya pengikut yang dapat melihat aktivitas terbaru akun Instagram yang mereka ikuti.

Apakah saya bisa membatasi siapa yang dapat melihat aktivitas terbaru saya di Instagram?

Ya, Instagram dilengkapi dengan pengaturan privasi yang memungkinkan pengguna membatasi siapa yang dapat melihat aktivitas terbaru mereka di aplikasi tersebut.

Apakah mematikan Show Activity Status mempengaruhi pengalaman menggunakan Instagram?

Tidak, mematikan aktivitas status di Instagram tidak mempengaruhi pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi tersebut. Fitur ini hanya menampilkan aktivitas terbaru pengguna yang di-aktifkan saja.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana fitur "Show Activity Status" di Instagram bekerja dan cara menggunakannya. Anda juga tahu bagaimana cara mengaktifkan, menonaktifkan, dan membatasi aktivitas terbaru Anda di Instagram.

Penggunaan fitur ini sangat mudah dan dapat membantu pengikut Anda untuk mengetahui aktivitas terbaru Anda di Instagram. Pastikan untuk mengaktifkan pengaturan privasi dengan baik untuk menjaga akun anda aman dan terhindar dari spamming. Semoga artikel tentang "Show Activity Status" ini membantu Anda dalam memaksimalkan pengalaman pengguna di Instagram!

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar