Apa itu Candid di Instagram?

Septiadi Andrianto

Candid di Instagram adalah salah satu jenis foto yang diambil secara spontan. Foto Candid diambil tanpa persiapan sebelumnya dan biasanya menampilkan seseorang yang tidak menyadari bahwa mereka sedang difoto. Apa yang membuat foto candid Instagram menarik adalah spontanitasnya.

Mengapa Candid di Instagram sangat populer

Foto candid Instagram sangat populer karena alasan berikut:

  • Spontanitas: Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, foto candid Instagram menarik karena spontanitasnya. Foto candid mengambil momen-momen yang tak terduga dan menampilkan kejutan dan ekspresi alami.
  • Kehangatan: Foto candid membuat kita merasa lebih dekat dengan orang yang difoto. Kita dapat melihat mereka dalam situasi yang natural, tanpa filter atau pretensi. Hal ini membuat foto candid cukup populer di Instagram.
  • Kesederhanaan: Foto candid sederhana dan tidak memerlukan pengaturan yang rumit. Hal ini membuat candid sangat mudah untuk dicoba dan di-upload ke Instagram.

Cara mengambil foto Candid di Instagram

Berikut beberapa tips yang dapat membantu kamu mengambil foto Candid di Instagram:

  1. Bersiaplah: persiapkan kamera atau ponsel kamu sebelum momen yang ingin kamu tangkap terjadi.
  2. Biarkan orang yang ingin kamu foto merasa nyaman dengan keberadaanmu agar mereka tidak merasa malu ketika kamu membidiknya.
  3. Ambil foto secara spontan, jangan pernah memaksa atau mengatur posisi orang yang kamu ingin foto.
  4. Coba gunakan mode burst pada ponselmu untuk mengambil beberapa foto secara bersamaan.
  5. Beri kesan dunia nyata. Jangan gunakan filter atau edit objek pada foto kamu.
BACA JUGA  Kenapa Tidak Bisa Reply Message di Instagram? Solusi dan Tipsnya!

Kesimpulan

Foto candid Instagram menangkap momen-momen alami dan spontan yang membawa perasaan dekat dengan subyek yang difoto. Foto candid Instagram sederhana dan mudah dicoba, dan kehangatan dan kesederhanaannya menjadikannya populer di Instagram.

FAQ

Apa bedanya candid dan posed (direkayasa) di Instagram?

Foto posed atau direkayasa diambil dengan tujuan untuk memperlihatkan sesuatu secara spesifik. Sedangkan foto candid akan lebih mengandalkan spontanitas. Foto candid cenderung menangkap momen spontan dan tidak diatur seperti foto posed.

Apakah diperbolehkan mengedit foto candid?

Boleh saja, namun janganlah terlalu berlebihan dalam mengedit foto candid. Selain itu perlu juga memperhatikan norma sosial dalam menyajikan foto agar tidak menyakiti perasaan orang lain.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar