Saat Anda berusaha menjadwalkan iklan di Facebook, mungkin Anda mengalami beberapa kendala. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda mungkin mengalami kesulitan dalam menjadwalkan iklan:
-
Proses Tinjauan: Setelah Anda membuat iklan, Facebook akan meninjau iklan tersebut berdasarkan Standar Periklanan mereka. Proses ini biasanya memakan waktu hingga 24 jam, meskipun terkadang bisa lebih lama. Jika Anda menjadwalkan iklan untuk segera berjalan, iklan akan mulai tayang setelah selesai ditinjau. Namun, jika Anda ingin iklan berjalan pada tanggal tertentu di masa depan, Anda dapat:
- Membuat iklan terlebih dahulu dan mematikannya, lalu mengaktifkannya kembali saat Anda ingin iklan mulai berjalan.
- Menjadwalkan iklan saat Anda membuat set iklan.
-
Keterbatasan Jadwal: Meskipun Anda dapat mengatur jadwal iklan, Facebook tidak akan mengirimkan iklan di luar jadwal yang Anda tentukan. Namun, ada kemungkinan sejumlah kecil orang melihat iklan di luar jadwal. Ini karena Facebook mengontrol pengiriman iklan, tetapi tidak dapat mengontrol kapan orang melihatnya. Sebagai contoh, jika jadwal pengiriman iklan Anda adalah antara pukul 13.00 hingga 17.00, seseorang dalam target audiens Anda membuka Facebook pada pukul 16.58. Meskipun iklan Anda dikirimkan sesuai jadwal, orang tersebut melihatnya di luar jadwal karena posisi iklan di beranda mereka.
Jadi, jika Anda mengalami masalah dalam menjadwalkan iklan di Facebook, pastikan Anda memeriksa proses tinjauan dan memastikan jadwal iklan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda .