Mengapa Iklan Facebook Saya Masih Menunggu Review?

Ardiyansah Purnomo

Jika Anda menggunakan Facebook untuk iklan Anda, Anda mungkin pernah mengalami adanya iklan yang masih dalam tahap review atau pending review. Hal ini membuat banyak pengguna FB Ads merasa bingung, kenapa iklan yang mereka buat masih dalam tahap review dan belum muncul di akun Facebook Ads milik mereka.

Pada artikel ini, Anda akan mengetahui beberapa alasan mengapa iklan Facebook Anda masih menunggu review, tips dan trik bagaimana menghindari masalah ini, dan bagaimana agar iklan Anda segera diotorisasi oleh Facebook.

Poin Utama

  • Ada beberapa alasan mengapa iklan Facebook Anda masih menunggu review, termasuk aturan iklan baru, keterbatasan jumlah reviewer, dan masalah teknis.
  • Untuk menghindari masalah iklan yang terjebak dalam tahap review, pastikan Anda memiliki mematuhi ketentuan iklan dan setiap tata cara yang dibuat Facebook.
  • Anda dapat mengakali batas waktu untuk review iklan dengan mengajukan permintaan untuk mendapatkan prioritas review pada iklan Anda.

1. Aturan Iklan Baru

Facebook adalah platform sosial yang mempertahankan protokol yang sangat ketat pada iklan. Untuk memastikan bahwa iklan yang ditampilkan tidak mengecewakan, Facebook biasanya memerlukan waktu untuk mereview iklan hingga memastikan bahwa itu memenuhi sistem kebijakan mereka.

Adapun beberapa penyebab iklan Facebook Anda masih menunggu review antara lain:

  • Aturan iklan baru: Facebook sering kali memperbarui kebijakannya, termasuk aturan iklan. Ini berarti bahwa iklan yang mungkin pernah melewati review pada waktu yang lalu tidak bisa menjamin lulus pada review saat sekarang. Jadi pastikan bahwa setiap iklan Facebook yang anda buat keluar dari batasan aturan iklan Facebook yang baru.
  • Jumlah Reviewers: Facebook memiliki tim review yang terdiri dari orang yang review iklan secara manual. Karena jumlah pengiklan Facebook yang sangat banyak, jelas jumlah reviewer yang tersedia jauh dibawah hal tersebut. Review iklan di Facebook seringkali memakan waktu yang cukup sedikit lebih lama dibandingkan platform lain, menjadi sebab menunggu review iklan.
  • Teknisal Problem: Ada kesempatan iklan Anda tidak lulus review karena masalah teknis pada Facebook.
BACA JUGA  Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Diganti Orang Passwordnya

2. Menghindari Masalah Review iklan

Menjadi promotor yang baik pada Facebook memerlukan Anda untuk memperhatikan detail ketat pada aturan iklan Facebook. Banyak petunjuk yang dapat membantu Anda menerbitkan iklan dengan satu kali penerbitan. Berikut beberapa cara menghindari masalah review iklan:

  • Pastikan iklan Anda tidak melanggar kebijakan iklan Facebook.
  • Gunakan teks, gambar, video, dan informasi pengguna yang relevan dan spesifik pada iklan.
  • Hindari penggunaan materi yang rasis atau disinformasi.
  • Pastikan gambar memiliki kualitas yang baik, informasi lengkap, dan proposional dengan iklan.

3. Cara Mendapatkan Prioritas Review

Jika iklan Anda masih pending review, Anda dapat mengajukan permintaan untuk mendapatkan prioritas review pada iklan Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk mengajukan permintaan:

  • Klik "View Results" untuk meninjau iklan Facebook Anda yang tertunda.
  • Pada halaman "View Results", klik "Need More Help" untuk menghubungi layanan customer support Facebook.
  • Sampaikan klaim Anda dengan sopan dan ingin sungkan. Anda bisa meminta artikel yang melarang iklan ditolak atau bahkan bahwa Anda tidak dapat tumbuh jika iklan Anda tertunda.

Dengan memperhatikan batasan aturan, gambar dan naratif kreatif, serta menghubungi pelanggan Facebook ketika terjadi masalah, mendapatkan waktu untuk review iklan Facebook menjadi lebih singkat. Oleh karena itu, jangan khawatir, saat iklan Facebook Anda tertunda, tetap tenang dan jangan bunda, data-data hanyalah berjalan dengan beberapa jam lebih lambat dari yang Anda harapkan.

FAQs

  1. Berapa lama waktu review untuk iklan baru di Facebook?
    Facebook memperkirakan review iklan internasional mereka memerlukan sekitar 24 jam, tetapi terkadang ini bisa lebih singkat atau lebih lama tergantung pada beban kerja yang dihadapi Facebook.

  2. Bagaimana cara memperpendek waktu review iklan Facebook saya?
    Beberapa cara akan memperpendek waktu review iklan Facebook Anda termasuk menjaga agar advertensi Anda pas dengan kebijakan Facebook, menghindari materi Hatespeech dan disinformasi, selalu pilih gambar dan narasi kreatif yang sesuai dengan topik, serta mengajukan permintaan prioritas review pada layanan pelanggan Facebook jika iklan Anda terjebak.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar