Cara Menyimpan Video di Facebook: Panduan Lengkap

Ardiyansah Purnomo

Apakah kamu pernah menemukan video di Facebook dan menginginkan untuk menyimpannya agar bisa ditonton nanti? Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menyimpan video Facebook, seperti ingin menontonnya ketika tidak memiliki koneksi internet atau ingin menyimpannya sebagai koleksi pribadi. Bagaimanapun, menyimpan video di Facebook bisa menjadi sedikit membingungkan bagi beberapa orang. Namun, jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyimpan video di Facebook.

Poin Utama

Berikut adalah cara menyimpan video di Facebook:

  1. Buka akun Facebook di browser web kamu.
  2. Temukan video yang ingin kamu simpan.
  3. Klik kanan pada video dan pilih "Salin tautan video".
  4. Buka situs web pengunduh video online.
  5. Tempelkan tautan video ke dalam kolom pengunduh.
  6. Pilih kualitas video yang ingin kamu unduh.
  7. Klik tombol "Unduh" dan tunggu hingga selesai.
  8. Video sekarang tersimpan di komputer atau perangkat kamu.

Langkah Demi Langkah Menyimpan Video di Facebook

  1. Pertama-tama, buka akun Facebook di browser web kamu.

  2. Selanjutnya, temukan video yang ingin kamu simpan. Kamu dapat menemukan video dari beranda atau halaman Facebook lainnya.

  3. Klik kanan pada video dan pilih "Salin tautan video". Tautan video telah disalin ke clipboard kamu.

  4. Buka situs web pengunduh video online. Ada banyak situs web pengunduh video online gratis yang tersedia di internet. Beberapa situs web populer termasuk KeepVid, OnlineVideoConverter, dan TubeOffline. Silakan pilih situs web pengunduh video online apa pun yang kamu sukai.

  5. Tempelkan tautan video ke dalam kolom pengunduh. Biasanya ada kolom kosong di situs web pengunduh video tempat kamu dapat menempelkan tautan video.

  6. Pilih kualitas video yang ingin kamu unduh. Beberapa situs web pengunduh video online memungkinkan kamu untuk memilih kualitas video yang ingin kamu unduh. Pastikan untuk memilih kualitas terbaik yang tersedia.

  7. Klik tombol "Unduh" dan tunggu hingga selesai. Setelah menekan tombol "Unduh", situs web pengunduh video online akan memproses video dan memberikan tautan unduhan. Tergantung pada ukuran video dan kualitas, waktu pengunduhan bisa memakan waktu beberapa menit.

  8. Video sekarang tersimpan di komputer atau perangkat kamu. Setelah pengunduhan selesai, kamu dapat menemukan video di folder unduhan di komputer atau perangkat kamu. Kamu sekarang bisa menikmati video kapan saja tanpa perlu koneksi internet.

BACA JUGA  Who Viewed My Profile Facebook Chrome Extension

FAQ

1. Apakah saya bisa menyimpan video Facebook tanpa menggunakan situs web pengunduh video online?

Jawab: Ya, kamu bisa menyimpan video di Facebook tanpa menggunakan situs web pengunduh video online dengan menggunakan aplikasi "Video Downloader for Facebook". Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.

2. Apakah legal menyimpan video di Facebook?

Jawab: Tergantung pada tujuan kamu menyimpan video. Jika kamu menyimpan video untuk penggunaan pribadi, seperti menonton nanti atau menyimpan video yang kamu sukai, itu dianggap legal. Namun, jika kamu menyimpan video dan mengklaimnya sebagai milikmu atau mengunggahnya kembali ke internet tanpa izin pemilik asli, itu dianggap ilegal.

3. Apakah aman untuk menggunakan situs web pengunduh video online?

Jawab: Ada risiko menggunakan situs web pengunduh video online, seperti virus dan malware. Pastikan untuk menggunakan situs web pengunduh video online yang terpercaya dan jangan mencoba men-download video dari situs yang mencurigakan.

Kesimpulan

Semoga artikel ini memberikan panduan lengkap tentang cara menyimpan video di Facebook. Ingatlah bahwa menyimpan video untuk penggunaan pribadi sepenuhnya legal, tapi kamu perlu berhati-hati saat menggunakan situs web pengunduh video online. Jika kamu memiliki pertanyaan atau masalah saat mencoba menyimpan video di Facebook, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah artikel ini.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar