Cara Membuat Foto Profil Facebook di Komputer

Nicko Yusu

Mengganti foto profil Facebook Anda adalah cara yang bagus untuk memperbarui tampilan profil Anda dan menunjukkan kepribadian atau momen terbaru dalam hidup Anda. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat foto profil Facebook yang menarik di komputer Anda.

Langkah 1: Persiapan Foto

Sebelum mengunggah foto ke Facebook, pastikan bahwa foto tersebut memiliki kualitas yang baik dengan resolusi minimal lebar 320 piksel dan tinggi 320 piksel. Foto yang jelas dan terang akan membuat profil Anda terlihat lebih profesional dan menarik.

Langkah 2: Mengakses Pengaturan Profil

Buka Facebook di browser komputer Anda dan klik foto profil Anda di kanan atas, kemudian pilih ‘Pengaturan dan privasi’ diikuti dengan ‘Pengaturan’.

Langkah 3: Mengunggah Foto Profil

Di menu Pengaturan, klik ‘Lihat selengkapnya’ di Pusat Akun, lalu pilih ‘Profil’. Di sini Anda akan menemukan opsi untuk mengunggah foto baru. Klik ‘Foto profil’, lalu ‘Unggah foto baru’ dan pilih foto yang ingin Anda gunakan dari komputer Anda.

Langkah 4: Menyesuaikan Tampilan Foto

Setelah memilih foto, Anda mungkin perlu memotong atau menyesuaikan posisinya agar pas dengan bingkai profil. Ikuti petunjuk di layar untuk memastikan foto profil Anda terlihat sempurna.

Langkah 5: Menyimpan Perubahan

Setelah selesai menyesuaikan, simpan perubahan Anda. Foto profil baru Anda sekarang akan ditampilkan pada profil Facebook Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengubah atau membuat foto profil Facebook yang baru dan menarik di komputer Anda.

BACA JUGA  Don't Send Notifications Change Profile Picture Facebook

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar