Bagaimana Cara Memasang Iklan Promo di Facebook

Nicko Yusu

Poin Utama:

  • Membuat akun Facebook Page
  • Membuat iklan baru di Ads Manager
  • Menentukan tujuan kampanye
  • Menentukan audiens yang tepat
  • Menentukan anggaran dan jangka waktu kampanye
  • Membuat desain iklan yang menarik
  • Menentukan tempat menampilkan iklan
  • Mengirimkan iklan untuk disetujui

Facebook adalah platform media sosial yang sangat populer dengan lebih dari 2,8 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Sebagai pemilik bisnis, Anda dapat memanfaatkan fitur iklan Facebook untuk mempromosikan produk atau layanan Anda dan menjangkau audiens yang lebih luas.

Tapi bagaimana cara memasang iklan promo di Facebook? Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

Langkah 1: Buat akun Facebook Page

Jika Anda belum memiliki akun Facebook Page, mulailah dengan membuatnya terlebih dahulu. Ini akan menjadi halaman resmi bisnis Anda dan tempat untuk membuat dan mengelola kampanye iklan.

Langkah 2: Buat iklan baru di Ads Manager

Setelah membuat akun Facebook Page, Anda harus login ke Ads Manager untuk membuat kampanye iklan baru. Anda dapat mengakses Ads Manager melalui menu drop-down di kanan atas halaman Facebook Anda.

BACA JUGA  Apa Maksud Dengan Tq Dalam Facebook

Langkah 3: Tentukan tujuan kampanye

Facebook menawarkan berbagai tujuan kampanye, seperti meningkatkan lalu lintas di situs web, meningkatkan kesadaran merek, atau meningkatkan penjualan. Pilih tujuan kampanye Anda tergantung pada tujuan bisnis Anda.

Langkah 4: Tentukan audiens yang tepat

Anda dapat menargetkan audiens iklan berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, minat, dan lain-lain. Pastikan Anda memilih audiens yang tepat untuk produk atau layanan Anda.

Langkah 5: Tentukan anggaran dan jangka waktu kampanye

Tentukan anggaran harian atau total anggaran kampanye serta jangka waktu kampanye Anda. Anda dapat memilih untuk mengikuti pengeluaran harian atau mengatur batas pengeluaran total.

Langkah 6: Desain iklan yang menarik

Desain iklan Anda harus menarik bagi audiens dan mempromosikan produk atau layanan Anda dengan baik. Anda dapat memilih gambar atau video, serta menambahkan teks, judul, dan deskripsi yang relevan.

Langkah 7: Tentukan tempat menampilkan iklan

Anda dapat memilih tempat mana iklan yang ingin ditampilkan, seperti di feed beranda, di cerita, di Instagram, dan lainnya. Pastikan Anda telah memilih tempat yang tepat untuk produk atau layanan Anda.

Langkah 8: Mengirimkan iklan untuk disetujui

Ketika iklan Anda telah siap, kirimkan untuk disetujui oleh Facebook. Setelah disetujui, iklan Anda akan mulai muncul kepada audiens yang ditargetkan.

FAQ

Apa yang harus saya lakukan jika iklan ditolak?

Jika iklan Anda ditolak oleh Facebook, Anda akan menerima email pemberitahuan dengan alasan penolakan. Anda dapat mengambil tindakan yang diperlukan, seperti mengedit iklan atau mengajukan banding.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyetujui iklan?

Waktu persetujuan iklan bervariasi tergantung pada jumlah iklan yang diminta di Facebook. Biasanya memerlukan waktu kurang dari 24 jam, tetapi kadang-kadang bisa memakan waktu hingga beberapa hari.

BACA JUGA  Kenapa Aku Selalu Salah Facebook

Bisakah saya menghentikan kampanye iklan sebelum berakhir?

Ya, Anda dapat menghentikan kampanye iklan kapan saja. Pergi ke Ads Manager dan pilih kampanye iklan yang ingin Anda hentikan, kemudian klik "Hentikan".

Apa yang harus saya lakukan jika saya kesulitan dalam membuat iklan di Facebook?

Facebook menawarkan panduan lengkap tentang bagaimana cara membuat iklan, termasuk video tutorial dan tutorial langkah-demi-langkah. Jika Anda masih mengalami kesulitan, Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan Facebook.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar