Apakah Mereka Akan Tahu Jika Saya Menyembunyikan Posting di Facebook?

Nicko Yusu

Facebook menyediakan berbagai fitur privasi yang dapat membantu pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat melihat postingan mereka. Salah satu fitur privasi yang tersedia adalah fitur untuk menyembunyikan postingan.

Apa itu Penyembunyian Posting di Facebook?

Penyembunyian posting di Facebook mengacu pada tindakan menyembunyikan postingan dari orang-orang yang melihat profil Facebook pengguna. Ketika pengguna menyembunyikan postingan, postingan tersebut tidak akan muncul di dinding (timeline) pengguna atau di feed berita (news feed) teman-teman pengguna.

Bisakah Teman atau Pengguna Lain Mengetahui Posting yang Disembunyikan?

Teman atau pengguna lain tidak akan dapat melihat postingan yang disembunyikan di dinding atau feed berita pengguna. Namun, jika pengguna membuka postingan yang disembunyikan, maka orang lain dapat melihat bahwa pengguna melakukan itu. Misalnya, jika seorang teman pengguna coba mencari postingan yang disembunyikan, maka teman pengguna itu akan melihat bahwa postingan tersebut tidak tersedia.

Bagaimana melakukan Penyembunyian Posting di Facebook?

Berikut adalah cara untuk menyembunyikan postingan di Facebook:

  1. Buka postingan yang ingin disembunyikan.
  2. Klik ikon titik tiga di sudut kanan atas postingan.
  3. Pilih opsi "Sembunyikan dari Timeline".
  4. Postingan sekarang disembunyikan dari dinding (timeline) pengguna.

Pengguna juga dapat memilih untuk membatasi siapa saja yang dapat melihat postingan dengan mengubah privasi postingan dari publik menjadi teman atau kelompok tertentu.

Poin Utama

  • Penyembunyian posting di Facebook mengacu pada tindakan menyembunyikan postingan dari orang-orang yang melihat profil Facebook pengguna.
  • Teman atau pengguna lain tidak akan dapat melihat postingan yang disembunyikan di dinding atau feed berita pengguna.
  • Cara untuk menyembunyikan postingan di Facebook adalah dengan membuka postingan, klik ikon titik tiga dan memilih opsi "Sembunyikan dari Timeline".
BACA JUGA  Cara Menyimpan Video di Facebook: Panduan Lengkap dan Praktis

Kesimpulan

Dalam era digital saat ini, privasi dan keamanan data online sangat penting. Penyembunyian postingan di Facebook adalah salah satu cara untuk membantu pengguna mengontrol siapa yang dapat melihat postingan mereka. Dengan mengikuti cara-cara di atas, pengguna dapat dengan mudah menyembunyikan postingan di Facebook.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar