Cara Transfer Foto ke SD Card Xiaomi

Septiadi Andrianto

Jika Anda pengguna smartphone Xiaomi, Anda mungkin pernah mengalami kehabisan memori internal dan tidak dapat menyimpan foto. Masalah tersebut dapat diatasi dengan cara transfer foto ke SD Card. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah berikut ini.

Poin Utama

Berikut adalah poin utama dalam transfer foto ke SD Card Xiaomi:

  • Pastikan SD Card telah terpasang pada smartphone Xiaomi Anda
  • Buka aplikasi file manager
  • Pilih foto yang ingin dipindahkan ke SD Card
  • Pilih opsi "Pindah" atau "Salin ke"
  • Pilih lokasi SD Card dan pastikan proses telah selesai

Langkah-langkah

  1. Pastikan SD Card telah terpasang pada smartphone Xiaomi Anda. Jika belum, matikan terlebih dahulu perangkat dan pasang SD Card pada slot yang tersedia.
  2. Buka aplikasi file manager pada smartphone Xiaomi Anda. Aplikasi ini bisa ditemukan secara default pada perangkat Xiaomi, atau dapat diunduh melalui MI Store jika belum terinstall.
  3. Pilih folder "Kamera" atau "Galeri" pada aplikasi file manager, tergantung di mana Anda menyimpan foto yang ingin dipindahkan.
  4. Pilih foto yang ingin dipindahkan ke SD Card. Anda juga dapat memilih beberapa foto sekaligus dengan menekan tombol "Pilih" yang ada di sudut kanan atas aplikasi file manager.
  5. Setelah memilih foto, pilih opsi "Pindah" atau "Salin ke" yang terletak di bawah bagian aplikasi. Opsi "Pindah" akan memindahkan foto dari memori internal ke SD Card dan menghapus foto asli pada memori internal. Opsi "Salin ke" akan membuat salinan foto di SD Card dan tetap menyimpan foto asli pada memori internal.
  6. Pilih lokasi SD Card yang ingin dituju. Biasanya ada beberapa folder pada SD Card, seperti folder DCIM, Music, atau Download. Pilih folder yang sesuai dengan kategori foto yang ingin dipindahkan. Klik "OK" jika proses sudah selesai.
BACA JUGA  Ponsel Xiaomi dengan Fitur NFC: Kemudahan dan Kelebihannya

Dalam beberapa kasus, proses transfer foto ke SD Card mungkin memakan waktu cukup lama tergantung pada besar ukuran file foto dan jumlah file yang harus dipindahkan.

FAQ

Q: Bisakah foto yang telah dipindahkan ke SD Card dihapus dari memori internal?
A: Ya, setelah foto telah dipindahkan ke SD Card, foto tersebut bisa dihapus dari memori internal.

Q: Apa maksud opsi “Salin ke”?
A: Opsi "Salin ke" akan membuat salinan foto di SD Card dan tetap menyimpan foto asli pada memori internal.

Kesimpulan

Transfer foto ke SD Card adalah cara mudah untuk menyimpan foto pada smartphone Xiaomi. Pastikan SD Card telah terpasang pada perangkat dan folllow step-by-step yang telah dijelaskan di atas. Semoga informasi ini membantu Anda dalam menyimpan foto dan memberikan ruang lebih pada memori internal smartphone Xiaomi.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar