Cara Root Xiaomi Mi4: Petunjuk Lengkap

Septiadi Andrianto

Jika Anda memiliki Xiaomi Mi4, Anda pasti ingin mengambil keuntungan penuh dari perangkat Anda. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan melakukan root pada Xiaomi Mi4. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukan root pada Xiaomi Mi4.

Poin Utama

  • Pastikan perangkat Xiaomi Mi4 Anda diisi daya sebelum memulai proses root.
  • Unduh dan instal aplikasi KingoRoot di komputer Anda.
  • Aktifkan Pengembang Mode dan Lihat Status USB Debugging pada perangkat Xiaomi Mi4 Anda.
  • Sambungkan perangkat Xiaomi Mi4 Anda ke komputer dengan kabel USB yang sesuai.
  • Jalankan program KingoRoot dan ikuti instruksinya hingga selesai.
  • Setelah berhasil, Anda dapat memeriksa apakah perangkat Xiaomi Mi4 telah di-root menggunakan aplikasi Root Checker.

Langkah demi Langkah: Cara Root Xiaomi Mi4

Berikut adalah langkah-langkah detail tentang bagaimana cara melakukan root pada Xiaomi Mi4. Pastikan Anda menjalankan setiap langkah dengan hati-hati dan teliti.

  1. Langkah pertama, pastikan perangkat Xiaomi Mi4 Anda memiliki baterai yang cukup untuk menyelesaikan proses root. Kami sarankan untuk mengisi baterai hingga penuh sebelum memulai proses root.

  2. Sebelum melakukan root pada Xiaomi Mi4, pastikan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi KingoRoot di komputer Anda. Aplikasi ini bisa Anda cari di internet.

  3. Setelah diinstal, buka aplikasi tersebut dan sambungkan Xiaomi Mi4 Anda ke komputer dengan kabel USB yang sesuai. Pastikan bahwa Xiaomi Mi4 telah terdeteksi dengan benar oleh komputer.

  4. Selanjutnya, aktifkan Pengembang Mode pada Xiaomi Mi4 Anda. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan membuka Pengaturan dan mencari menu "Tentang Ponsel". Di sana akan ada pilihan untuk "Nomor Bangunan". Klik pada opsi tersebut hingga muncul notifikasi bahwa "Anda adalah pengembang".

  5. Jangan lupa untuk memeriksa pengaturan "Lihat Status USB Debugging" pada perangkat Xiaomi Mi4 Anda. Anda dapat menemukannya di menu Pengaturan > Opsi Pengembang.

  6. Setelah mengaktifkan Pengembang Mode dan USB Debugging, jalankan aplikasi KingoRoot pada komputer Anda dan ikuti instruksi yang ada. Proses root akan memakan waktu beberapa menit, jadi pastikan perangkat Xiaomi Mi4 tetap terhubung dengan komputer hingga selesai.

  7. Setelah selesai, aplikasi KingoRoot akan memberikan notifikasi bahwa perangkat Xiaomi Mi4 berhasil di-root. Namun, pastikan untuk memeriksa apakah perangkat Anda sudah berhasil di-root dengan menggunakan aplikasi Root Checker. Jika sudah, maka Xiaomi Mi4 Anda telah berhasil di-root.

BACA JUGA  Perbedaan Xiaomi dan Redmi: Pemahaman Mendalam untuk Pilihan Smartphone Terbaik

Penutup

Itulah langkah-langkah tentang cara melakukan root pada Xiaomi Mi4. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat melakukan root atau modifikasi pada perangkat Anda. Lakukan dengan benar dan hanya jika Anda yakin apa yang sedang Anda lakukan.

FAQs

  1. Apa saja risiko yang terkait dengan melakukan root pada Xiaomi Mi4?
    Jawab: Risiko yang terkait termasuk kehilangan garansi, peluang malware masuk dan kerentanan keamanan perangkat. Oleh karena itu, pastikan Anda memahami risiko dan mempertimbangkan segala hal sebelum memutuskan untuk melakukan root pada perangkat Anda.

  2. Apa itu fungsi dari aplikasi Root Checker?
    Jawab: Aplikasi Root Checker digunakan untuk memeriksa apakah perangkat Xiaomi Mi4 telah di-root dengan benar atau tidak. Ini karena tidak semua aplikasi memerlukan perangkat yang telah di-root, maka dengan aplikasi Root Checker Anda bisa memastikan apakah perangkat Xiaomi Mi4 Anda telah di-root atau tidak.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar