Cara Mematikan Xiaomi Tanpa Tombol Power

Nicko Yusu

Apakah tombol power di smartphone Xiaomi- mu rusak atau tidak bekerja? Jangan khawatir, masih ada beberapa cara untuk mematikan Xiaomi- mu tanpa menggunakan tombol power. Berikut adalah beberapa solusi yang bisa kamu coba:

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk menggunakan cara ini, pertama kamu harus mendownload aplikasi "Button Savior" dari Google Play Store. Setelah menginstal aplikasi tersebut, kamu dapat memilih opsi "Power" pada layar aplikasi untuk mematikan Xiaomi- mu. Dengan aplikasi ini, kamu juga dapat mencoba tombol-tombol virtual untuk mematikan Xiaomi- mu.

Mematikan Xiaomi- mu dengan Command Line

Kamu juga bisa mematikan Xiaomi- mu menggunakan command line di perangkat. Pertama, kamu perlu menginstal Android SDK di komputermu dan pastikan Xiaomi- mu terhubung ke komputer. Selanjutnya, ketik "adb devices" di command prompt dan lakukan "adb shell". Setelah itu, kamu harus mengirim perintah "reboot -p" ke perangkat dan Xiaomi- mu akan mati.

Mencabut Baterai

Jika kedua solusi di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk mematikan Xiaomi- mu dengan mencabut baterainya. Caranya adalah dengan membuka tutup baterai dan cabut baterai secara langsung. Namun, mengeluarkan baterai dapat berisiko merusak perangkat jika kamu tidak tahu caranya.

Poin Utama

  • Cara paling umum untuk mematikan Xiaomi tanpa menggunakan tombol power adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mematikannya dengan command line
  • Kamu juga dapat mencoba untuk mencabut baterai Xiaomi untuk mematikannya
  • Perhatikan risiko dalam mencabut baterai secara langsung dan hanya lakukan jika kamu tahu caranya

Sekarang kamu tahu beberapa cara untuk mematikan Xiaomi- mu tanpa menggunakan tombol power. Namun, pastikan kamu tetap berhati-hati dan cermat dalam mengikuti solusi di atas. Semoga berhasil!

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar