Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang

Ardiyansah Purnomo

Jika kamu mempunyai handphone Xiaomi yang hilang, jangan panik! Saat ini, banyak metode yang bisa kamu gunakan untuk melacak keberadaannya. Artikel ini bertujuan untuk memberikan panduan terbaik melacak handphone Xiaomi yang hilang. Kami akan memberikan panduan yang lengkap dan jelas sehingga memudahkan kamu dalam melacak lokasi handphone Xiaomimu.

Poin Utama

Berikut adalah beberapa tips yang akan kita bahas dalam panduan ini:

  • Bagaimana cara mengaktifkan "Find Device" di handphone Xiaomi
  • Cara menggunakan "Mi Cloud" untuk melacak handphone Xiaomi yang hilang
  • Cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melacak handphone Xiaomi yang hilang

Mengaktifkan "Find Device" di Handphone Xiaomi

"Find Device" adalah salah satu fitur bawaan yang ada di handphone Xiaomi dan memungkinkan kamu untuk melacak keberadaan handphone-nya jika terjadi kehilangan. Fitur ini sangat mudah untuk diaktifkan, ikuti langkah berikut:

  1. Buka "Settings" pada handphone Xiaomi kamu
  2. Cari dan pilih menu "Mi Account"
  3. Jika kamu belum login ke akun Mi kamu, login terlebih dahulu. Tapi jika sudah, langsung pilih akun Mi kamu.
  4. Pilih "Mi Cloud"
  5. Aktifkan "Find Device" dengan menggeser tombol "On"

Setelah itu, handphone Xiaomi mu sudah tersambung dengan akun Mi dan kamu sudah siap untuk melacak handphone Xiaomi yang hilang.

Menggunakan Mi Cloud untuk Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang

Salah satu metode terbaik untuk melacak handphone Xiaomi yang hilang adalah menggunakan Mi Cloud. Fitur ini menggunakan teknologi GPS sehingga memudahkan kamu untuk mengetahui lokasi handphone Xiaomi secara akurat. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Mi Cloud:

  1. Buka halaman web "i.mi.com" di peramban web.
  2. Login menggunakan akun Mi yang digunakan di handphone Xiaomi yang hilang.
  3. Setelah login, klik "Find Device".
  4. Kamu akan melihat sebuah peta dengan lokasi handphone Xiaomi yang hilang. Kamu juga akan melihat beberapa opsi seperti "Track", "Ring", dan "Lock".
  5. Tekan opsi "Track" untuk melacak lokasi handphone Xiaomi secara akurat.
  6. Jika kamu ingin mencari handphone Xiaomi dengan suara, kamu bisa menekan opsi "Ring".
  7. Jika kamu ingin mengunci handphone Xiaomi atau menghapus data di dalamnya, pilih opsi "Lock".
BACA JUGA  How To Unlock Bootloader Xiaomi 3s

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, kamu masih memiliki opsi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melacak handphone Xiaomi yang hilang. Beberapa aplikasi populer yang bisa digunakan untuk melacak handphone Xiaomi adalah "Google Find My Device" dan "Prey Anti Theft". Langkah-langkahnya sangat mudah, kamu tinggal mengunduh aplikasi dari Google Play Store, melakukan login dengan akun yang digunakan di handphone Xiaomi yang hilang, dan mengikuti instruksinya.

Namun, perlu diingat bahwa kamu harus menginstal aplikasi ini sebelum handphone Xiaomi hilang. Jika tidak, kamu tidak bisa melacak keberadaannya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini kami telah membahas beberapa metode yang bisa digunakan untuk melacak handphone Xiaomi yang hilang. Fitur "Find Device" dan Mi Cloud sangat mudah digunakan, namun jika tidak berhasil kamu tetap bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti "Google Find My Device" atau "Prey Anti Theft". Selalu perhatikan keamanan handphone-nya agar terhindar dari kehilangan.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Q: Apakah saya bisa melacak handphone Xiaomi yang hilang tanpa mengaktifkan "Find Device" atau menggunakan Mi Cloud?
A: Ya, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti "Google Find My Device" atau "Prey Anti Theft". Namun, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi ini sebelum handphone Xiaomi hilang.

Q: Bagaimana saya bisa mencegah handphone Xiaomi saya hilang?
A: Pastikan kamu selalu memperhatikan keamanan handphone-nya. Jangan membiarkannya terlalu lama di luar rumah, selalu memasang kunci layar, dan hindari membuka situs web yang mencurigakan atau menginstal aplikasi dari sumber yang tidak jelas.

Q: Apakah saya bisa menggunakan fitur "Find Device" jika handphone Xiaomi saya hilang dan telah mati atau tidak terhubung ke internet?
A: Sayangnya tidak. Fitur "Find Device" membutuhkan koneksi internet yang stabil dan handphone Xiaomi yang terhubung ke akun Mi kamu. Jadi, jika handphone Xiaomi mati atau tidak terhubung ke internet, kamu tidak bisa menggunakannya untuk melacak lokasinya.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar