Apa Itu Mode Fastboot di HP Xiaomi dan Bagaimana Cara Mengeluarkannya?

Nicko Yusu

Mode Fastboot pada perangkat Xiaomi adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol ponsel dan sistem operasi menggunakan baris perintah dan antarmuka Android Debug Bridge (ADB). Mode ini berguna dalam beberapa situasi, seperti:

  1. Memperbaiki Telepon: Setelah mengalami masalah saat menginstal pembaruan, mengubah pengaturan tersembunyi, atau memasang ulang perangkat, Anda dapat menggunakan mode Fastboot untuk memperbaiki telepon.
  2. Mengembalikan ke Pengaturan Pabrik: Jika ingin mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik, mode Fastboot memungkinkan Anda melakukannya.
  3. Mengganti Firmware Khusus: Mode Fastboot diperlukan ketika ingin menginstal firmware khusus, mengubah wilayah MIUI (misalnya, menginstal versi Indonesia daripada MIUI Global), mencoba versi beta, atau kembali ke versi MIUI sebelumnya.

Namun, penggunaan mode boot cepat ini lebih ditujukan untuk mereka yang memiliki pengetahuan teknis yang lebih baik. Jika Anda tidak yakin, lebih baik hindari menggunakannya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan mode Fastboot di perangkat Xiaomi Anda:

  1. Pastikan perangkat Xiaomi Anda dalam keadaan mati.
  2. Tekan dan tahan tombol daya serta tombol volume bawah secara bersamaan.
  3. Setelah muncul logo Xiaomi, lepaskan tombol daya tetapi tetap tahan tombol volume bawah.
  4. Tunggu beberapa detik hingga perangkat masuk ke mode Fastboot.

Jika ponsel Anda terjebak dalam mode Fastboot dan tidak ingin masuk ke sistem operasi MIUI, cobalah untuk keluar beberapa kali lagi dengan menekan tombol daya selama 10 detik. Solusi sederhana ini sering digunakan untuk memperbaiki sebagian besar masalah yang Anda temui pada ponsel Xiaomi.

Semoga informasi ini membantu! ๐Ÿ˜Š

BACA JUGA  How To Make Theme For Xiaomi

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar