Vivo Yang Ada Kamera Atas: Menikmati Selfie Lebih Mudah dengan Layar Lebih Luas

Septiadi Andrianto

Vivo telah meluncurkan serangkaian smartphone yang dilengkapi dengan kamera depan yang terletak di atas layar, bukan di pojok atas seperti biasanya. Fitur ini memungkinkan layar untuk lebih luas, sehingga pengguna akan memiliki pengalaman selfie yang lebih menyenangkan dan mudah. Artikel ini akan membahas tentang fitur kamera depan yang terletak di atas layar dari Vivo, kelebihan dan kekurangannya, serta daftar smartphone yang sudah diembed dengan fitur kamera ini.

Poin-Poin Utama

Berikut adalah beberapa poin utama tentang vivo yang ada kamera atas:

  • Kamera depan yang terletak di atas layar dirancang untuk melengkapi pengalaman selfie yang lebih mudah dan menyenangkan.
  • Kamera depan tersembunyi di balik layar, dan hanya akan muncul saat kamera depan digunakan.
  • Vivo menyebut fitur kamera di atas layar ini dengan nama "Pop-up selfie".
  • Keuntungan utama dari kamera depan yang terletak di atas layar adalah layar yang lebih luas, serta desain smartphone yang lebih ramping tanpa bezel yang besar di bagian atas.
  • Kamera depan yang terletak di atas layar memiliki resolusi yang sama dengan kamera depan pada smartphone biasa, sekitar 16 megapiksel, dan dapat merekam video hingga beresolusi 1080p.
  • Vivo Y17 dan Vivo V15 Pro adalah contoh smartphone Vivo yang dilengkapi dengan fitur "Pop-up selfie".
BACA JUGA  Vivo Y11: Apakah Layak Dibeli Sebagai Ponsel Pintar? Temukan Jawabannya Di Sini!

Cara Kerja Kamera depan di Vivo Yang Ada Kamera Atas

Kamera depan di Vivo yang ada kamera atas ini berbeda dengan kamera depan di smartphone biasa, yang biasanya terletak di bagian atas layar. Kamera depan Vivo yang terletak di atas layar ini tersembunyi di balik layar, dan hanya akan muncul saat kamera depan digunakan. Kamera depan kemudian muncul dengan sendirinya dalam waktu yang sangat singkat dengan bantuan teknologi motorisasi atau elektronik. Ketika kamera selesai digunakan, maka ia akan kembali ke posisinya di balik layar.

Kelebihan dan Kekurangan dari Fitur Kamera di Atas Layar

Fitur kamera di atas layar akan memberikan pengalaman selfie yang lebih mudah, dan layar yang lebih luas. Sementara itu, keuntungan lain dari kamera depan yang terletak di atas layar adalah desain smartphone yang lebih ramping tanpa bezel yang besar di bagian atas. Kelebihan lain termasuk penggunaan layar yang lebih maksimal, dan tidak perlu lagi menggunakan poni dalam layar.

Namun, ada beberapa kekurangan dari fitur kamera di atas layar ini. Kamera depan yang terletak di atas layar akan membuat smartphone lebih rentan terhadap kerusakan karena kamera tersebut muncul dan masuk ke dalam perangkat. Selain itu, kamera depan yang terletak di atas layar juga dapat mengambil beberapa ruang yang seharusnya diperuntukkan bagi sensor lainnya, seperti sensor cahaya atau proximity.

Daftar Smartphone Vivo Yang Menggunakan Fitur Kamera di Atas Layar

Berikut adalah daftar smartphone Vivo yang saat ini menggunakan fitur kamera di atas layar:

  • Vivo Y17
  • Vivo V15 Pro

FAQ

Apakah kamera depan di atas layar lebih baik daripada kamera depan biasa?

Tidak, kamera depan di atas layar memiliki resolusi yang sama dengan kamera depan pada smartphone biasa, sekitar 16 megapiksel, dan dapat merekam video hingga beresolusi 1080p. Namun, fitur kamera di atas layar ini dapat memberikan pengalaman selfie yang lebih mudah dan layar yang lebih lebar.

BACA JUGA  Hp Vivo Yang Ram Nya Gede

Apakah kamera di atas layar dapat merusak desain perangkat?

Kamera di atas layar akan membuat smartphone lebih rentan terhadap kerusakan karena kamera tersebut muncul dan masuk ke dalam perangkat. Namun, sejauh ini, Vivo telah mendesain perangkat yang cukup tahan banting dan aman dalam penggunaannya.

Apakah semua smartphone Vivo akan mengadopsi fitur kamera di atas layar?

Tidak, karena fitur kamera di atas layar ini masih merupakan fitur yang sangat baru, belum diketahui apakah Vivo akan menjadikan fitur ini sebagai standar untuk seluruh perangkat mereka di masa depan.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar