Cara Membagi Layar pada Vivo

Nicko Yusu

Pernahkan Anda merasa kesulitan melakukan multitasking pada perangkat Vivo? Tidak perlu khawatir, karena Vivo menyediakan fitur "Split Screen" yang memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan dan menayangkan mereka pada layar yang terpisah. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk membagi layar pada perangkat Vivo:

Poin Utama

  • Buka aplikasi yang ingin Anda gunakan sebagai aplikasi utama.
  • Geser tiga jari ke bawah pada layar untuk membuka menu multitasking.
  • Pilih aplikasi kedua yang ingin Anda gunakan.
  • Tap ikon Split Screen.

Cara Melakukan Split Screen pada Vivo

  1. Buka aplikasi yang ingin Anda gunakan sebagai aplikasi utama.
  2. Geser tiga jari ke bawah pada layar untuk membuka menu multitasking.
  3. Pilih aplikasi kedua yang ingin Anda gunakan.
  4. Tap ikon Split Screen, yang berada di pojok kanan atas.

Anda dapat menyesuaikan ukuran dan posisi layar aplikasi dengan menarik garis horizontal pada tengah layar. Selain itu, Anda dapat menghentikan fitur split screen dengan menggeser garis horizontal ke atas atau ke bawah untuk mengembalikan ukuran tampilan aplikasi dalam ukuran layar penuh.

Keuntungan Menggunakan Fitur Split Screen

Membagi layar pada perangkat Vivo memungkinan pengguna untuk membuka dua aplikasi sekaligus dan menampilkan keduanya dalam ukuran layar yang berbeda. Ini memungkinan pengguna melihat kedua aplikasi tersebut secara paralel dan meningkatkan efisiensi multitasking.

BACA JUGA  Kelebihan Vivo Y16: Ponsel yang Mengesankan dan Terjangkau

Sebagai contoh, jika Anda ingin membaca email dan menggunakan aplikasi pengolah kata untuk membalas email tersebut atau untuk menyalin teks dari email ke dokumen, maka split screen memudahkan Anda untuk melakukan kedua tindakan tersebut secara bersamaan. Demikianlah fitur Split Screen pada Vivo sangat berguna untuk meningkatkan produktifitas dan efisiensi pengguna.

FAQ

1. Apakah semua perangkat Vivo memiliki fitur Split Screen?

Ya, sebagian besar perangkat Vivo memiliki fitur ini. Namun, sebaiknya periksa terlebih dahulu pada perangkat Vivo Anda.

2. Apakah dapat menggunakan aplikasi apa saja pada fitur Split Screen?

Tidak semua aplikasi dapat dijalankan pada fitur Split Screen pada Vivo. Namun, sebagian besar aplikasi yang diinstal secara default pada perangkat Vivo dapat digunakan dengan fitur ini.

3. Bisakah mengubah urutan tampilan aplikasi pada Split Screen?

Ya, Anda dapat mengubah urutan tampilan aplikasi dengan menyesuaikan garis horizontal yang terletak di tengah layar dengan cara menarik dan menjatuhkan aplikasi di layar lain.

4. Bagaimana cara keluar dari fitur Split Screen?

Anda dapat menghibahkan garis horizontal yang terletak di tengah layar ke atas atau ke bawah. Fitzur Split Screen akan otomatis dimatikan dan layar aplikasi kembali dalam ukuran layar penuh.

Kesimpulan

Dengan melakukan split screen pada perangkat Vivo, Anda dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dan mempermudah kegiatan multitasking. Berikut adalah langkah-langkah yang mudah untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur Split Screen pada perangkat Vivo. Dapatkan pengalaman yang lebih efisien dalam menggunakan smartphone Anda!

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar