Perbedaan Samsung Galaxy A03, A03s, dan A03 Core

Septiadi Andrianto

Pada awal tahun 2022, Samsung meluncurkan tiga varian ponsel murah, yaitu Samsung Galaxy A03, Samsung Galaxy A03s, dan Samsung Galaxy A03 Core. Ketiganya menempati segmen harga Rp1 jutaan dan memiliki fitur-fitur unik yang menarik. Berikut adalah perbedaan di antara ketiga ponsel ini:

  1. Bobot Bodi:

    • Galaxy A03 dan A03s memiliki bobot bodi sekitar 196 gram.
    • Galaxy A03 Core memiliki bobot bodi lebih berat, yaitu 211 gram.
    • Meskipun ada perbedaan bobot, ketiga ponsel ini memiliki dimensi yang sama persis, yakni 64.2 x 75.9 x 9.1 mm. Jadi, jika bobot adalah concern utama, sebaiknya pilih salah satu di antara Galaxy A03 reguler atau A03s.
  2. Konfigurasi Kamera:

    • Galaxy A03 memiliki resolusi lensa utama 48 MP (dengan apertur f/1.8) dan fitur AF (autofokus). Lensa pendampingnya adalah 2 MP (f/2.4) untuk sensor kedalaman.
    • Galaxy A03s hanya memiliki konfigurasi Triple Camera dengan lensa utama 13 MP (f/2.2) + AF, kamera makro 2 MP (f/2.4), serta sensor kedalaman 2 MP (f/2.4).
    • Galaxy A03 Core memiliki lensa utama 8 MP (f/2.4).

Jadi, jika Anda mencari ponsel dengan bobot lebih ringan dan kamera lebih baik, Galaxy A03 atau A03s bisa menjadi pilihan. Namun, jika Anda menginginkan ponsel dengan harga lebih terjangkau, Galaxy A03 Core bisa menjadi alternatif. Semoga informasi ini membantu! ๐Ÿ˜Š

BACA JUGA  Cara Memperbaiki Samsung Tab 3 yang Tidak Bisa di Charger

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.