Panduan Lengkap Cara Menutup Aplikasi di Samsung

Ardiyansah Purnomo

Samsung adalah salah satu merek perangkat Android yang populer digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Salah satu fitur yang sering digunakan pada perangkat Samsung adalah kemampuan menutup aplikasi. Namun, jika Anda baru menggunakan perangkat Samsung atau baru mulai mempelajari cara menggunakannya, mungkin Anda merasa kesulitan untuk menutup aplikasi tersebut. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara menutup aplikasi di Samsung yang mudah dipahami dan diikuti.

Poin Utama

Berikut adalah poin utama tentang cara menutup aplikasi di Samsung:

  • Aplikasi dapat ditutup dengan menggulir ke bawah pada layar
  • Aplikasi dapat ditutup dengan menekan tombol home pada perangkat
  • Aplikasi dapat ditutup dengan menghapusnya dari daftar aplikasi terbaru
  • Terdapat beberapa aplikasi yang tidak dapat ditutup dan berjalan di latar belakang

Cara Menutup Aplikasi di Samsung

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menutup aplikasi di perangkat Samsung.

Menggulir ke bawah pada layar

Langkah pertama adalah dengan menggulir ke bawah pada layar perangkat Samsung Anda. Setelah itu, akan muncul daftar aplikasi yang sedang dibuka. Selanjutnya, pilih aplikasi yang ingin ditutup dan geser ke kiri atau kanan, kemudian geser ke atas menghilangkan aplikasi dari layar.

Menekan tombol home pada perangkat

Cara lain untuk menutup aplikasi di perangkat Samsung adalah dengan menekan tombol home pada perangkat. Tombol home biasanya berada di bawah layar dan memiliki tanda berbentuk lingkaran. Jika Anda menekan tombol home, maka aplikasi yang sedang dibuka akan tertutup.

BACA JUGA  Panduan Lengkap: Cara Membuka Password HP Samsung yang Lupa

Menghapus dari daftar aplikasi terbaru

Cara terakhir adalah dengan menghapus aplikasi dari daftar aplikasi terbaru. Untuk melakukannya, Anda dapat membuka daftar aplikasi terbaru dengan menggulir ke atas pada layar. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin ditutup dan geser ke kiri atau kanan. Kemudian, sentuh tanda "x" untuk menutup aplikasi.

Aplikasi yang Tidak Dapat Ditutup

Beberapa aplikasi di perangkat Samsung tidak dapat ditutup karena sedang berjalan di latar belakang. Aplikasi seperti ini termasuk aplikasi sistem dan aplikasi yang sedang dipakai untuk melakukan tugas tertentu seperti perekaman suara dan navigasi. Namun, Anda dapat menghentikan aplikasi tersebut dengan mematikan fitur yang terkait dalam pengaturan perangkat Anda.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar cara menutup aplikasi di Samsung:

Q: Apakah menutup aplikasi di perangkat Samsung akan mempercepat kinerja perangkat?
A: Ya, menutup aplikasi dapat mempercepat kinerja perangkat karena menghemat sumber daya.

Q: Apakah menutup aplikasi di perangkat Samsung akan menghemat baterai?
A: Tidak, menutup aplikasi tidak akan menghemat baterai. Namun, dapat membantu menghemat sumber daya dan mempercepat kinerja perangkat.

Q: Apa saja aplikasi yang tidak dapat ditutup di perangkat Samsung?
A: Aplikasi sistem dan aplikasi yang sedang dipakai untuk melakukan tugas tertentu seperti perekaman suara dan navigasi.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, Anda telah mempelajari cara menutup aplikasi di perangkat Samsung dengan mudah. Anda dapat menutup aplikasi dengan menggulir ke bawah pada layar, menekan tombol home pada perangkat, atau menghapus aplikasi dari daftar aplikasi terbaru. Jika ada aplikasi yang tidak dapat ditutup, Anda dapat menghentikannya dengan mematikan fitur yang terkait dalam pengaturan perangkat Anda. Semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda!

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar