Cara Screenshot di Samsung S21 Ultra 5G

Nicko Yusu

Mengabadikan momen penting di layar smartphone Anda dengan screenshot adalah hal yang sering dilakukan. Samsung S21 Ultra 5G, sebagai salah satu smartphone flagship, menawarkan beberapa metode mudah dan cepat untuk melakukan screenshot.

Menggunakan Tombol Fisik:
Cara paling umum untuk mengambil screenshot adalah dengan menekan tombol ‘Volume Down’ dan tombol ‘Power’ secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga layar berkedip, menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Menggunakan Fitur Palm Swipe:
Samsung S21 Ultra 5G juga dilengkapi dengan fitur ‘Palm Swipe to Capture’. Aktifkan fitur ini di pengaturan ‘Advanced features’. Setelah diaktifkan, Anda bisa mengambil screenshot dengan mengusapkan sisi tangan Anda dari kiri ke kanan atau sebaliknya di atas layar.

Menggunakan Asisten Suara:
Anda juga dapat menggunakan asisten suara seperti Bixby atau Google Assistant untuk mengambil screenshot. Cukup ucapkan perintah suara seperti "Hey Bixby, take a screenshot," dan asisten akan melakukan tugasnya.

Menggunakan Panel Edge:
Fitur lain yang tersedia adalah ‘Smart select’ yang terdapat di panel Edge. Anda bisa memilih area tertentu dari layar untuk di-screenshot, yang memberikan fleksibilitas lebih dalam mengambil bagian tertentu dari layar.

Setiap metode ini menawarkan cara yang berbeda sesuai dengan kenyamanan pengguna. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot pada Samsung S21 Ultra 5G.

BACA JUGA  Cara Membuka PIN HP Samsung yang Lupa Tanpa Reset

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.