Cara Menyembunyikan Foto di Samsung

Nicko Yusu

Seiring dengan kemajuan teknologi, smartphone kini sudah menjadi barang yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Semua kegiatan sudah dapat dilakukan melalui smartphone, dimulai dari mengirim pesan, bermain game, hingga menyimpan foto kenangan. Terkadang, ada beberapa foto yang perlu disembunyikan dari orang lain. Jangan khawatir, artikel ini akan membahas cara menyembunyikan foto di Samsung dengan efektif dan praktis.

Daftar Isi

  • Menggunakan Folder Tersembunyi Samsung
  • Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
  • Menyembunyikan Foto Melalui Pengaturan Tampilan

Menggunakan Folder Tersembunyi Samsung

Samsung telah menyediakan fitur tersembunyi untuk menyembunyikan foto di perangkat Samsung. Melalui fitur ini, foto bisa disembunyikan di dalam folder tersembunyi sehingga tidak dapat dilihat oleh orang lain tanpa memasukkan kata sandi terlebih dahulu. Langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Galery di perangkat Samsung
  2. Pilih foto yang ingin disembunyikan
  3. Ketuk dan tahan foto tersebut hingga muncul menu pilihan
  4. Pilih Move to Secure Folder

Foto yang dipilih sekarang disimpan di dalam folder tersembunyi yang hanya bisa dibuka dengan menggunakan kode akses.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Tidak hanya fitur bawaan Samsung yang menjadi solusi untuk menyembunyikan foto, terdapat juga aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi dapat membantu menyembunyikan foto di perangkat Samsung secara efektif dan praktis. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi tersebut:

  1. Gallery Vault: Aplikasi ini menyediakan kunci akses untuk galeri foto dan video dengan memasukkan pola tersembunyi atau kata sandi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk memungkinkan pengguna menyembunyikan aplikasi.
  2. KeepSafe: Aplikasi ini menawarkan keamanan tingkat lanjut untuk menjaga privasi pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membuat album tersembunyi dengan kata sandi.
  3. Vaulty: Aplikasi ini membantu pengguna untuk mengunci galeri foto dan video menggunakan PIN atau pola. Selain itu, aplikasi ini juga dapat dihubungkan ke penyimpanan cloud yang memungkinkan pengguna mem-backup data.
BACA JUGA  10 Produk Samsung yang Paling Laris di Pasaran dan Alasannya - Panduan Lengkap 2021

Menyembunyikan Foto Melalui Pengaturan Tampilan

Salah satu cara lain untuk menyembunyikan foto di perangkat Samsung adalah dengan mengatur tampilan. Caranya adalah dengan membuat folder baru dan mengganti nama folder tersebut dengan tanda titik di awal nama folder. Hal ini akan membuat folder tersebut disembunyikan secara otomatis oleh perangkat Samsung. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi File Manager di perangkat Samsung
  2. Pilih Create new folder
  3. Beri nama folder dengan tanda titik (misalnya .Private)
  4. Pindahkan foto yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut

Kesimpulan

Membuat privasi dan menjaga keamanan di perangkat Samsung menjadi sangat penting. Dengan beberapa metode yang disebutkan di atas, pengguna dapat menyimpan foto kenangan mereka dengan aman. Anda harus memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

FAQ

Apakah fitur tersembunyi Samsung tersedia untuk semua perangkat Samsung?

Fitur tersembunyi Samsung hanya tersedia untuk beberapa perangkat Samsung. Pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu apakah perangkat Anda mendukung fitur ini.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak membahayakan perangkat?

Sebagian besar aplikasi pihak ketiga dapat diandalkan. Namun, pastikan untuk memeriksa ulasan dari pengguna sebelum menginstal dan menggunakan aplikasi tersebut.

Apakah membuat folder tersembunyi menggunakan tanda titik dapat menyembunyikan folder lain?

Tidak, membuat folder baru dengan tanda titik hanya akan menyembunyikan folder tersebut dan isinya. Folder lainnya tidak akan terpengaruh.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar