Cara Menonaktifkan Cinavia pada Pemutar Blu-ray Samsung

Rendra

!Cinavia

Cinavia adalah sistem Digital Rights Management (DRM) yang tersemat pada disc Blu-ray. Ketika pemutar Blu-ray mengenali salinan tidak sah dari disc yang dilindungi Cinavia, pemutaran akan berhenti dan menampilkan kode kesalahan mulai dari 1 hingga 4. Contoh kode Cinavia adalah kode 3.

Mengapa Anda Perlu Menonaktifkan Cinavia

Cinavia menjadi bagian wajib dari pemutar Blu-ray sejak tahun 2012. Ini berarti beberapa model pemutar Blu-ray yang lebih lama dibuat tanpa fitur ini. Namun, mencari pemutar Blu-ray yang berusia sepuluh tahun mungkin bukan tugas yang mudah. Bahkan jika Anda menemukan satu, pemutar tersebut mungkin tidak dapat memutar disc Blu-ray Anda karena alasan lain atau akan melakukan pembaruan saat Anda memasukkan disc atau menghubungkannya ke internet. Selain itu, meskipun ada beberapa pemutar Blu-ray bebas Cinavia, biasanya harganya lebih mahal daripada pemutar biasa.

Alternatif: Menghapus Cinavia dari Disc Blu-ray Anda

Daripada khawatir tentang pemutar, Anda dapat dengan mudah menghapus perlindungan Cinavia dari disc Blu-ray Anda dengan bantuan komputer dan Blu-ray ripper. Dengan Blu-ray ripper, Anda dapat merobek konten dari disc Blu-ray apa pun dan mengonversinya ke format lain. Selama proses ini, ripper akan melewati dan menghapus semua mekanisme perlindungan salinan seperti Cinavia. Dalam kasus kami, perangkat lunak Blu-ray ripper terbaik adalah Tipard Blu-ray Converter.

Tipard Blu-ray Converter

  • Kualitas Tinggi: Tipard Blu-ray Converter mendukung konversi 100% tanpa kehilangan dari Blu-ray ke lebih dari 500 format video.
  • Alat Kuat: Selain sebagai ripper, Tipard juga memiliki editor video profesional dan alat berguna seperti Pembuat 3D, editor Metadata, Kompresor Video, Peningkat Video, dan Pembuat GIF.
  • Kecepatan Tinggi: Berkat teknologi percepatan yang terintegrasi dalam kode Tipard, hasilnya dapat diproduksi 30 kali lebih cepat daripada pesaing lainnya.
  • Antarmuka Pengguna yang Ramah: Anda tidak perlu menjadi ahli teknologi untuk menikmati fitur-fitur Tipard. Berkat desain intuitifnya, bahkan pengguna pemula dapat mulai mengonversi Blu-ray dalam hitungan menit.
BACA JUGA  Hp Samsung Yang Akan Keluar

Jadi, jika Anda ingin menikmati Blu-ray tanpa gangguan Cinavia, pertimbangkan untuk menggunakan Tipard Blu-ray Converter. Dengan alat ini, Anda dapat dengan mudah mengonversi disc Blu-ray Anda ke format lain dan menikmati konten tanpa batasan Cinavia.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar