Cara Menonaktifkan Administrator Perangkat di Samsung

Ardiyansah Purnomo

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan saat mencoba menghapus aplikasi tertentu dari perangkat Samsung Anda karena aplikasi tersebut telah diatur sebagai administrator perangkat? Atau mungkin Anda ingin meningkatkan keamanan perangkat Anda dengan menonaktifkan akses administrator dari aplikasi yang tidak lagi Anda percayai. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menonaktifkan administrator perangkat di perangkat Samsung Anda.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Mulailah dengan membuka menu Pengaturan pada perangkat Samsung Anda.

Langkah 2: Akses Keamanan Biometrik dan Keamanan

Selanjutnya, cari dan pilih opsi Biometrik dan keamanan.

Langkah 3: Pilih Pengaturan Keamanan Lainnya

Dalam menu Biometrik dan keamanan, temukan dan pilih Pengaturan keamanan lainnya.

Langkah 4: Kelola Aplikasi Admin Perangkat

Di sini, Anda akan menemukan opsi Aplikasi admin perangkat. Pilih ini untuk melihat daftar aplikasi yang memiliki hak administratif pada perangkat Anda.

Langkah 5: Nonaktifkan Aplikasi

Anda akan melihat daftar aplikasi dengan hak administrator. Untuk menonaktifkan administrator perangkat untuk aplikasi tertentu, cukup ketuk aplikasi tersebut dan matikan pengaturannya.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengelola hak administrator pada perangkat Samsung Anda dan memastikan bahwa hanya aplikasi yang Anda percayai yang memiliki akses ini.

BACA JUGA  How To Restart A33 Samsung

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.