Cara Memperbaiki HP Samsung yang Tidak Bisa di Cas

Made Santika

Apakah Anda mengalami masalah dengan HP Samsung yang tidak bisa di cas? Jangan khawatir, ada beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah ini.

Periksa Kabel dan Adaptor Charger

Langkah pertama adalah memeriksa kabel dan adaptor charger Anda. Pastikan tidak ada kerusakan fisik dan koneksi ke port USB atau stopkontak listrik tidak kendur.

Bersihkan Port Charging

Debu dan kotoran yang menumpuk di port charging bisa menghambat proses pengisian daya. Gunakan cotton bud atau sikat gigi yang lembut untuk membersihkan port dengan hati-hati.

Lakukan Soft Reset

Kadang-kali, masalah pengisian daya dapat diatasi dengan melakukan soft reset. Tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik hingga HP restart.

Coba Charger Lain

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, coba gunakan charger lain yang kompatibel dengan HP Samsung Anda untuk melihat apakah masalahnya terletak pada charger atau HP itu sendiri.

Periksa Baterai

Jika HP Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, periksa apakah baterai sudah menggelembung atau ada tanda-tanda kerusakan lainnya. Baterai yang rusak perlu diganti.

Hubungi Pusat Layanan Samsung

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, mungkin sudah saatnya untuk membawa HP Samsung Anda ke pusat layanan resmi Samsung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengidentifikasi dan memperbaiki masalah pengisian daya pada HP Samsung Anda.

BACA JUGA  Cara Meng-Update Samsung Galaxy Tab GT-P1000 ke Android Kitkat 4.4.2

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar