Cara Membersihkan Kamera Belakang HP Samsung yang Buram

Made Santika

Kamera belakang pada HP Samsung seringkali mengalami masalah buram atau ngeblur. Namun, jangan khawatir! Berikut adalah beberapa langkah yang dapat membantu Anda membersihkan kamera belakang HP Samsung dengan mudah:

1. Pasta Gigi (Odol)

Pasta gigi ternyata bisa digunakan untuk membersihkan kamera HP yang buram. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Matikan HP terlebih dahulu.
  2. Oleskan sedikit pasta gigi ke lensa kamera HP.
  3. Gosok secara perlahan dengan kain microfiber atau kain halus.
  4. Alternatifnya, gunakan korek kuping (cotton bud) dengan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada korek kuping dan putar searah jarum jam hingga merata seluruh bagian lensa kamera.
  5. Diamkan sebentar, lalu bersihkan dengan kain basah yang halus.

Pasta gigi dapat menyamarkan goresan kecil pada lensa kamera dan menjaga kekuatan lapisan pelindung Oleophobic Coating yang biasanya ada di bagian terluar lensa kamera.

2. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga efektif untuk membersihkan debu yang sulit dihapus. Gunakan kapas atau tisu yang telah dibasahi dengan minyak kayu putih. Gosok perlahan pada lensa kamera hingga bersih.

3. Cairan Pembersih

Anda juga dapat menggunakan cairan pembersih khusus untuk lensa kamera. Pastikan cairan tersebut aman untuk digunakan pada permukaan kamera HP. Gunakan kapas atau tisu yang telah dibasahi dengan cairan pembersih untuk membersihkan lensa.

Ingatlah untuk selalu membersihkan kamera HP dengan hati-hati agar tidak merusak lensa. Semoga tips di atas membantu Anda mengatasi masalah kamera belakang yang buram pada HP Samsung! 📸

BACA JUGA  Samsung Or Iphone Which Is Better

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar