Cara Mematikan Layar Mati Otomatis di Samsung

Septiadi Andrianto

Mungkin di luar sana ada yang merasa kebingungan tentang bagaimana cara mematikan layar mati otomatis di Samsung. Memang terkadang hal kecil seperti ini membuat kita jengkel ketika kita sedang asyik menggunakan ponsel Samsung kita secara signifikan namun tiba-tiba layar menjadi gelap. Artikel ini akan membahas langkah-langkah mudah yang dapat diikuti untuk mematikan layar mati otomatis di Samsung.

Langkah 1: Navigasi ke Pengaturan

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menavigasi ke menu Pengaturan pada Samsung. Mengapa menu Pengaturan? Karena untuk mematikan layar mati otomatis perlu dilakukan dengan memodifikasi pengaturan pada Samsung.

Langkah 2: Pilih Opsi Display

Setelah Anda menemukan menu Pengaturan, selanjutnya pilih opsi Display. Pada opsi ini, kita dapat mengubah pengaturan layar pada Samsung.

Langkah 3: Pilih Opsi Sleep

Selanjutnya, kita akan menemukan opsi Sleep. Pada opsi ini, kita dapat mengubah batas waktu yang dibutuhkan suatu perangkat sebelum layar mati secara otomatis.

Langkah 4: Pilih Opsi Never

Pada opsi Sleep, kita dapat memilih seberapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum layar mati secara otomatis. Untuk mematikan layar mati otomatis pada Samsung, kita harus memilih opsi Never.

Langkah 5: Restart Samsung

Setelah melakukan tiga langkah sebelumnya, kita hanya perlu menyimpan pengaturan yang telah kita lakukan dengan menyentuh tombol Simpan. Terakhir, restart Samsung Anda.

BACA JUGA  How To Connect Soundbar To Samsung Tv Using Optical Cable

Key Takeaways (Poin Utama)

  • Langkah pertama adalah menavigasi ke menu Pengaturan pada Samsung
  • Pada langkah kedua, pilih opsi Display
  • Pada langkah ketiga, pilih opsi Sleep
  • Pada langkah keempat, pilih opsi Never
  • Terakhir, restart Samsung Anda

Kesimpulan

Itulah cara mematikan layar mati otomatis di Samsung. Cara mematikan layar mati otomatis ini sangat mudah dan sederhana, dan dapat membantu mengatasi masalah yang seringkali membuat pengguna jengkel.

FAQ (Pertanyaan yang sering ditanyakan)

Bagaimana cara mengubah jangka waktu sebelum layar mati otomatis di Samsung?

Kita dapat mengubah jangka waktu sebelum layar mati otomatis di Samsung pada opsi Sleep di menu Display di Pengaturan.

Apakah ada opsi Never pada opsi Sleep di Samsung?

Ya, opsi Never ada pada opsi Sleep di Samsung. Dengan memilih opsi Never, layar pada Samsung tidak akan mati secara otomatis.

Apakah perlu merestart Samsung setelah mengubah pengaturan Sleep?

Ya, restart Samsung diperlukan agar perubahan pengaturan dapat disimpan dan diimplementasikan.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar