Aplikasi Bawaan Samsung yang Bisa Dihapus dari Smartphone Anda

Nicko Yusu

Secara default, setiap smartphone Samsung dilengkapi dengan banyak aplikasi bawaan yang sudah terinstall. Beberapa aplikasi tersebut dapat menjadi sangat berguna, tapi ada juga yang hanya memakan banyak ruang penyimpanan tanpa memberikan manfaat yang signifikan. Dalam artikel ini, kami akan membahas aplikasi bawaan Samsung yang sebaiknya dihapus dari perangkat smartphone anda.

Poin Utama

Berikut ini adalah beberapa aplikasi bawaan Samsung yang dapat dihapus dari smartphone anda:

  • Galaxy Apps: Aplikasi ini biasanya digunakan untuk mengunduh aplikasi lain. Namun, dalam banyak kasus, Google Play Store sudah terinstall pada perangkat anda dan dapat digunakan untuk tujuan yang sama. Oleh karena itu, Anda bisa menghapus Galaxy Apps untuk menjaga ruang penyimpanan.
  • Samsung Browser: Meskipun browser bawaan Samsung cepat dan responsif, banyak pengguna lebih memilih browser pihak ketiga seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox. Jika Anda termasuk pengguna yang demikian, maka Samsung Browser bisa dihapus dengan aman.
  • Samsung Email: Smartphone Samsung juga memiliki aplikasi email bawaan yang cukup berguna. Namun, pengguna yang telah beralih ke aplikasi email pihak ketiga seperti Gmail, Outlook, atau Spark dapat menghapus Samsung Email untuk menghemat ruang penyimpanan.
  • S Voice: S Voice adalah asisten suara bawaan dari Samsung, yang kini digantikan oleh Bixby. Jika anda tidak menggunakan S Voice, maka anda bisa menghapusnya untuk membuka lebih banyak ruang penyimpanan.

Menghapus Aplikasi

Jika anda ingin menghapus salah satu aplikasi di atas, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka "Settings" pada smartphone Samsung anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih "Apps"
  3. Cari aplikasi yang ingin dihapus dan klik pada ikon aplikasi tersebut.
  4. Pilih "Uninstall" atau "Disable" untuk menghapus atau menonaktifkan aplikasi.
BACA JUGA  How Much Is A Samsung S9

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi bawaan Samsung yang tidak dibutuhkan pengguna. Dalam artikel ini kami memberi contoh beberapa aplikasi yang bisa dihapus dengan aman. Menghapus aplikasi bawaan yang tidak diperlukan dapat membantu menghemat ruang penyimpanan dan meningkatkan kinerja perangkat. Pastikan untuk membaca ulasan dari pengguna lain sebelum menghapus aplikasi apa pun untuk memastikan Anda tidak menghapus aplikasi yang diperlukan.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar