Kenapa Redmi 4X Android Nougat bukan Marshmallow

Septiadi Andrianto

Banyak pengguna smartphone Xiaomi Redmi 4X bertanya-tanya mengapa perangkat mereka tidak dapat di-upgrade ke sistem operasi Android 7.0 Nougat, tetapi tetap stuck di Marshmallow. Perlu diketahui bahwa Xiaomi Redmi 4X sebenarnya mendapat update ke Android Nougat, namun faktanya banyak pengguna yang tetap menggunakan sistem operasi Marshmallow. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa alasan mengapa Redmi 4X Android Nougat bukan Marshmallow.

Poin Utama

  • Redmi 4X mendapat update ke Android 7.0 Nougat.
  • Banyak pengguna tetap menggunakan Marshmallow karena alasan yang berbeda-beda.
  • Prosesor dan RAM bisa menjadi faktor mengapa Nougat tidak optimal di Redmi 4X.
  • MIUI 9 hadir dengan fitur-fitur baru yang tidak tersedia di Nougat, memberikan alasan bagi beberapa pengguna untuk tetap menggunakan Marshmallow.

Prosesor dan RAM

Salah satu alasan mengapa beberapa pengguna Redmi 4X memilih tidak meng-upgrade ke Android Nougat adalah karena masalah kinerja. Redmi 4X dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 435 dan RAM 2 atau 3 GB. Ini mungkin terdengar cukup memadai untuk menjalankan sistem operasi Android terbaru, tetapi bagaimanapun juga sistem operasi Android memerlukan lebih banyak sumber daya dibandingkan dengan Marshmallow.

Android Nougat memiliki fitur-fitur baru seperti multi-window mode, perbaikan daya tahan baterai, dan optimisasi kinerja yang lebih baik. Fitur baru ini menuntut lebih banyak daya dan sumber daya sistem. Ini bisa menjadi alasan mengapa beberapa pengguna memilih tetap menggunakan Marshmallow, yang mengonsumsi lebih sedikit sumber daya.

MIUI 9

MIUI 9 adalah antarmuka pengguna kustom Xiaomi yang berbasis di Android. MIUI 9 telah hadir di banyak perangkat Xiaomi termasuk Redmi 4X. MIUI 9 hadir dengan fitur-fitur baru seperti manajer notifikasi baru, mode augmented reality, performa yang lebih baik, dan banyak lagi.

BACA JUGA  How To Disable Redmi Ads

Beberapa pengguna mungkin telah menemukan bahwa beberapa fitur yang tersedia di MIUI 9 tidak tersedia pada Android Nougat. Ini bisa menjadi alasan mengapa beberapa pengguna memilih untuk tetap menggunakan Marshmallow, karena mereka lebih suka menggunakan fitur-fitur MIUI daripada fitur bawaan Nougat.

Kesimpulan

Pilihan untuk menggunakan Marshmallow atau Nougat adalah hal yang subjektif. Sistem operasi yang tepat untuk pengguna Redmi 4X tergantung pada preferensi pribadi dan kebutuhan. Jika Anda ingin menggunakan sistem operasi yang lebih stabil dan responsif, maka Marshmallow mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur baru yang tersedia di Nougat, maka perlu diingat bahwa Redmi 4X sebenarnya sudah mendapat update ke Nougat.

Karena prosesor dan RAM yang tersedia di Redmi 4X, mungkin pemilik perangkat perlu mempertimbangkan kembali apakah mereka ingin meng-upgrade ke Android Nougat. Namun, setiap pengguna pasti menyukai fitur-fitur baru. Pilihan terserah pada masing-masing pengguna.

FAQ

Q. Apakah Redmi 4X bisa di-upgrade ke Android Nougat?

A. Ya, pengguna Redmi 4X seharusnya dapat meng-upgrade ke Android Nougat. Namun, beberape pengguna mungkin telah memilih tetap menggunakan sistem operasi Marshmallow.

Q. Apa saja fitur baru dalam Android Nougat dan MIUI 9?

A. Android Nougat hadir dengan fitur-fitur baru seperti multi-window mode, modes doze yang lebih efektif, dan daya tahan baterai yang lebih baik. MIUI 9 hadir dengan manajer notifikasi baru, mode augmented reality, performa yang lebih baik, dan banyak lagi.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar